How to Use Copic Markers for Beginner (HAND drawing)

in #indonesia5 years ago

BILINGUAL: BAHASA INDONESIA and ENGLISH

Here is my new drawing.
IMG20190220145427edited.jpg
Hi, it's me, @ hime.sama who always draws light stages and is easy to follow for beginners. This time I post again about how to color anime with copic master. And the most unique thing here is how to color the skin, cheeks and hair.

Hai, ini aku, @hime.sama yang selalu menggambar dengan tahapan ringan dan mudah diikuti bagi pemula. Kali ini aku kembali memposting tentang cara mewarnai anime dengan copic master. Dan yang paling unik di sini adalah cara mewarnai kulit, pipi, dan rambutnya.


2
IMG20181118155141.jpg
This is the initial picture. I draw using ordinary mechanical pencils that are sold anywhere. The paper I use is a sketch book from LYRA, A5 size. I finished drawing it on October 9, 2018, just a few weeks ago I colored it. I thicken the line first.

Ini gambar awalnya. Aku menggambar menggunakan pensil mekanik biasa yang dijual di mana saja. Kertas yang aku pakai adalah sketch book dari LYRA, ukuran A5. Aku selesai menggambarnya tgl 9 oktober 2018, baru beberapa minggu lalu aku mewarnainya. Aku menebalkan garisnya terlebih dahulu.

3
IMG20190215092952.jpg
This is the color that I use for his eyes. This time I want to make plain green eyes. The copic marker that I used was a touch only copic marker with color numbers 68, 58, 56 and 55. I used 68 for all parts of the eyeball, then coated it with number 58, on the part of the pupil I used 56 colors and the darkest color I use the last part of the pupil and the top of the eye before I overwrite it with number 68 to make it more fused. The white part of my eye overwrites with a white gel pen after everything is finished.

Ini adalah warna yang aku gunakan untuk matanya. Kali ini aku ingin membuat mata hijau yang polos. Copic marker yang aku gunakan adalah touch only copic marker dengan nomor warna 68, 58, 56 dan 55. Aku memakai warna 68 untuk seluruh bagian bola mata, kemudian melapisinya dengan nomor 58, di bagian isi pupilnya aku menggunakan warna 56 dan warna yang paling gelap aku gunakan terakhir untuk bagian pupil dan bagian atas mata sebelum aku timpa dengan nomor 68 untuk membuatnya lebih menyatu. Bagian putih mata aku timpa dengan gel pen warna putih setelah semuanya selesai.

4
IMG20190215094455.jpg
Be careful, copic markers use alcohol, so sometimes even waterproof ink pens can meleber if overwritten by too many markers and paper can also be hairy (if the paper used is the same as my paper). Now the colors I use for the clothes are CG1 for the base, CG2 for the darkest images, and CG3 for shadows that are a little dark.

Hati-hati ya, copic marker menggunakan alcohol, jadi terkadang tinta polpen yang waterproof pun bisa saja meleber jika ditimpa terlalu banyak marker dan kertas juga bisa berbulu (jika kertas yangdigunakan sama dengan kertasku). Sekarang warna yang aku pakai untuk bajunya adalah CG1untuk dasar, CG2 untukbayangan paling gelap, dan CG3 untuk bayangan yang sedikit gelap.

5
IMG20190217204221.jpg
The color that I use for the skirt is: number 50 for the darkest part of the shadow, then on the side I put number 46, and finally the whole color I overwrite again with number 59.

Warna yang aku pakai untuk roknya yaitu: nomor 50 untuk bagian bayangan paling gelap, kemudian disisinya aku pakaikan nomor 46, dan terakhir seluruh warna itu aku timpa kembali dengan nomor 59.

6
IMG20190217210429.jpg
For the color of the skin I use color number 38 for the whole base, then I overwrite it with number 27, but it turns out the color still doesn't match my expectations, so I overwrite it once again with the color 38, so it's the color that was drawn. This is the thrill of using a copic marker, because the color blends well. As for the shadow part, I use number 36. To make his cheek not need to add another pink color, just use color number 27 in a row until you get the color that you want ...

Untuk warna kulitnya aku memakai warna nomor 38 untuk dasar keseluruhannya, kemudian aku timpa dengan nomor 27, tapi ternyata warnanya masih kurang sesuai dengan harapanku, jadi aku menimpanya sekali lagi dengan warna 38, jadi lah warnanya seperti yang digambar. Inilah serunya menggunakan copic marker, karena warnanya menyatu dengan baik. Sedangkan untuk bagian bayangannya aku menggunakan nomor 36. Untuk membuat pipinya merekah tidak perlu menambahkan warna pink lain, cukup gunakan warna nomor 27 secara berukang-ulang sampai mendapatkan warna yang sesuai keinginan yaaa…

7
IMG20190217211424.jpg
Taraaaaaaa …… .. This is how it looks for a while.

Taraaaaaaa…….. Inilah tampilannya untuk sementara.

8
IMG20190219173931.jpg
Coloring her hair is quite complicated, because my copic marker is very difficult to combine bright colors like thick blue. I want the color of her hair to have a slight impression of light purple. So as a basic color I use 77 colors, then on the dark side I use color 74. To unite the thick blue and purple, I use soft blue, which is number 76. It's fun to play by combining colors ... but also must be careful, because not all colors can match when combined.

Mewarnai rambutnya itu cukup rumit, karena copic markerku ini sangat sulit menggabungkan warna yang terang serperti biru tebal. Aku ingin warna rambutnya memiliki kesan agak sedikit ungu muda. Jadi sebagai warna dasarnya aku menggunakan warna 77, kemudian di sisi aling gelap aku gunakan warna 74. Untuk menyatukan warna biru tebal dan ungunya maka aku menggunakan warna biru lembut, yaitu nomor 76. Seru ya bermain dengan menggabungkan warna-warnaaaa…… tapi juga mesti hati-hati yaaaaaa, karena tidak semua warna bisa cocok jika digabungkan.

IMG20190220145427.jpg
Taraaaaaa ...... this is the final result ...... Good luck …….

Taraaaaaa…… inilah hasil akhirnyaaaa …… Selamat mencoba …….

Sort:  

Hi @hime.sama!

I am a curator for AkibaSteem and this is just to let you know that I upvoted your post:

We're an anime-focused community full of fans and good people! We aim to find good anime & manga content, share a happy moment & give some visibility. Keep up the great work!

Also, feel free to join our community on Discord!

https://discord.gg/7JQruwm

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62549.96
ETH 3022.14
USDT 1.00
SBD 3.67