Belajar Menulis

in #indonesia6 years ago (edited)

IMG-20180224-WA0027.jpg

Kalau ditanya ke saya, apakah menulis itu gampang? Saya akan jawab menulis itu tidak gampang. Ada teknik-teknik dasar yang harus kita ketahui. Tulisan jurnalistik saja ada ketentuan penulisannya, misal menjawab pertanyaan 5 W + 1 H. Baik itu berita atau pun reportase, belum lagi feature yang menurut saya sedikit lebih rumit.

Selain jurnalistik ada lagi tulisan jenis lain, semisalnya prosa, puisi dan drama. Ada berbagai teknik untuk menulisnya, selain juga harus memakai EYD yang benar.

Apakah pemula berpotensi menghasilkan tulisan yang baik?

Sangat berpotensi, asal ..., pelajari teknik menulis yang banyak tersebar di internet, berlatih dan yang paling penting perbanyak membaca buku. Jangan cepat puas dengan hasil tulisan kita, terus belajar dan belajar lagi. Kenapa? Karena, tentu kita tak mau meninggalkan sampah untuk anak cucu.

Apakah tulisan saya sendiri sudah bagus? Tidak, saya hanya seseorang yang ingin belajar dari siapa saja.

P_20180220_193833_p.jpg

Sort:  

Folbek kak ida. Hahaha
Sekarang ga pakai EYD lagi, sudah ganti EBI loh sejak 2015😜😜😜

Haha Ebi ntar disangka udang lagi 😂😂😂

Haha mate kita di skak penyair.

Aku penyihir kak. Haha

Sy tdk pecaya kk seorang pemula. Karena tulisannya udah bagus, terarh dn rasional. Tinggal tingkatkan pemahaman aja kak.

Beutoi hai, Bang. Pu haba uroe nyo??

Kak ida udah terkenal loh di tanah air..

He. He. Ada ebi dibalik bakwan enaak tu...

Ebi ejaan bahasa indonesia yang ini, Bang.

Hahaha ejaan bahasa indonesia dalam sepotong bakwan.

Hehe bagus itu bahan tulisan kak...

Ayo menulis setiap hari. Teringat nasehat pembimbing menulis. Rumus menulis adalah menulis setiap hari.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63159.84
ETH 2972.58
USDT 1.00
SBD 3.57