Serba Serbi Hari Meugang

in #indonesia6 years ago

Meugang adalah tradisi masyarakat Aceh yang selalu dirayakan ketika hari hari besar Islam akan tiba,biasanya Meugang di rayakan dua hari berturut turut sebelum bulan Ramadhan,dua hari sebelum hari Raya Idul Fitri dan dua hari sebelum hari Raya Idul adha.

Meugang juga bisa disebut sebagai tradisi makan bersama keluarga,setiap rumah akan membeli daging sapi,ayam atau sejenis nya untuk di masak dan santap bersama keluarga.

Adapun santapan saya dan keluarga hari ini adalah gulai daging khas Aceh,daging bumbu putih,daging ayam tumis kecap,dan ayam goreng.
20180516_183031.jpg

Dari semua jenis masakan di atas hanya satu masakan yang berasal dari racikan tangan sendiri,yaitu ayam tumis kecap.

Karena saya tidak suka daging masak Aceh,makanya orang tua saya selalu membeli satu hingga dua potong ayam untuk saya.

Saya juga memesan untuk membeli bumbu ayam goreng untuk kemudian saya ungkep dan saya goreng.

Ayam yang sudah saya ungkep itulah saya sisihkan beberapa potong untuk saya tumis kecap.
20180516_123849.jpg

Resep nya simple saja,hanya irisan bawang merah,tomat,cabe dan daun temurui atau dengan kata lain daun kari lalu saya goreng.

Nah kalau masakan yang lain diatas saya tidak mahir,karena tidak suka makanya tidak mau belajar. Wkwkwkwk

Selamat bermalam tarawih pertama teman teman semoga amal ibadah kita diterima Allah azawajalla.

Hormat saya kepada Kurator Indonesia @levycore dan @aiqabrago.
IMG-20180507-WA0055.jpg

IMG-20180501-WA0056.jpg

Sort:  

Aku malah nggak ingat beli ayam...

Ima kalau gak ada ayam gak jadi meugang 😂

Enaknya ayam goreng diungkep

Iya bisa stok utk sahur² juga, kita simpan di lemari es

Beginilah kalau ibu-ibu pada bercerita....

Hahahahha itu belum cukup panjang lagi pak 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62772.18
ETH 3032.07
USDT 1.00
SBD 3.67