Kunjungan kerumah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH)

in #indonesia6 years ago

Assalamualaikum.wr.wb
Tadi sore sempat saya berkunjung kesebuah desa di kabupaten Aceh Timur dan melihat kondisi penerima manfaat program keluarga harapan atau PKH yang di bersumber APBN,,, dan kondisi kediaman dan taraf kehidupan yang masih sangat jauh dari kata layak untuk di sebut keluarga mapan..berikut photonya:

image image image image
Photo by @imur

Yang sangat menjadi perhatian saya disini adalah semangat mereka, yang selalu menomorsatukan pendidikan anak nya walau dalam keadaan apapun kehidupan mereka, seperti yang terlihat di foto itu mereka tetap belajar, dan tetap semangat mereka tidak pernah pudar untuk tetap menjadi yang terbaik,,,

Kebetulan anak yang paling kecil ini di informasikan tidak sekolah bersama kakaknya dalam beberapa hari ini dan saya sangat khawatir kepadanya, saya kira dia sudah tidak sekolah lagi, kalau dia tidak sekolah saya juga tidak bisa membantu banyak karena dana APBN PKH itu dikatagorikan untuk ibu hamil, balita, dan anak usia sekolah, jika tidak ada katagori maka akan di non aktifkan, ternyata dia sedang demam tinggi, walau dmikian mereka tetap belajar dirumah walau tidak dapat sekolah karena sakit,
Saya tidak bisa banyak membantunmu nak,,, hanya dengan program ini lah (PKH) bisa mengawasi mu untuk tetap belajar,
Tetaplah semangat semoga kelak di ngkau menjadi anak yang berguna bagi orang tua dan negara mu.

Akhirnya saya berharap kepada semua pihak agar selalu menanamkan rasa tanggung jawab kita kepada anak-anak bangsa, sekian dan terimakasih
Wassalamu'alaikum.wr.wb
By @imur

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69488.13
ETH 3501.35
USDT 1.00
SBD 3.69