Photography of the day - Ara ( Ficus Racemosa )

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat siang para steemian di mana pun anda berada..!!

Hari ini saya bagikan beberapa photo pohon ara.
Pohon ara merupakan pohon yang banyak terdapat di beberapa negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Negara Indonesia adalah negara yang kaya akan hutan dan alam.

image

image

Jenis pohon yang saya tampilkan ini adalah pohon ara. Ara (Ficus Racemosa) merupakan pohon yang termasuk ke dalam keluarga suku Moraceae.
Di indonesia khususnya di Aceh pohon ara ini banyak kita jumpai di daerah hutan yang lembab seperti di tepi sungai dan daerah rawa-rawa.

image

image

Dilihat dari kejauhan pohon ara ini terlihat gagah dan kuat. Pohon ini mempunyai banyak keunikan baik dari penampilan dan warnanya.
Dia mengeluarkan akar gantung dari batang dan rantingnya, dari akar gantung ini muncul buah yang tumbuh bergerombol.

Pohon yang getahnya berwarna putih susu ini memiliki buah yang dapat di konsumsi oleh manusia, selain dapat di konsumsi oleh manusia buah ara ini kalau sudah masak banyak di konsumsi oleh hewan seperti monyet, kelelawar dan burung pemakan buah.
Menurut banyak penelitian buah ara dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Sekian tulisan singkat saya, terimakasih anda yang sudah melihat dan membacanya.

Best Regards @iqbal84

Sort:  

Saya sudah upvote postingan anda. Tlong upvote juga postingan saya. Smoga kita bisa saling membantu. Trimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60725.43
ETH 2900.91
USDT 1.00
SBD 3.59