Kesempatan Hari Raya Meraup Rezki

in #indonesia6 years ago

IMG_20180619_234533.jpg

Hay Stemian semua
Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.
Oh iya cerita mengenai lebaran sudah berapa kocek yang telah kita keluarkan selama lebaran hari pertama, kedua dan selanjutnya....

Saya sangat malas menghitungnya. Jujur saja hal itu sudah saya patokkan. Lain halnya pedagang yang berjiwa bisnis ya.

Seorang wanita, sebut saja namanya Annisa(samaran) kepada saya mengaku meraup rezeki selama hari pertama hingga hari ke lima Lebaran.

Dagangannya padahal sangat sederhana, yakni bakso telur goreng dan beberapa peralatan dapur berupa kompor gas dan belanga serta saos dan kecap sebagai penyedap yang dibawanya dalam kendaraan sepeda motor becak barang.

Dia menjajakan dagangan yang amat di gemari anak - anak itu di pusat - pusat keramaian, seperti perlombaan yang di gelar pemuda.

"Saya selama lebaran saja berjualan, hari biasa tidak," katanya kepada saya Selasa(19/6) siang tadi, saya tidak percaya.

Mungkin saya yang sedikit nyinyir sehingga dia menjawab ala kadarnya. Maklum wanita punya rasa malu.

Dikatakan satu tusuk bakso telur goreng seribu rupiah, rata - rata perhari laku 300 tusuk lebih. Wow benar - benar cerdik.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan selanjutnya terserah anda hehehe.

Salam KSI Chapter Barsela
@khairumanyun

Sort:  

Congratulations @khairumanyun! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

3 years on Steem - The distribution of commemorative badges has begun!
Happy Birthday! The Steem blockchain is running for 3 years.
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61372.29
ETH 2888.95
USDT 1.00
SBD 3.62