136#VIDIO PROSES PEMBUATAN ANIMASI & pilihan APLIKASI.

in #indonesia6 years ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM..


IMG_20180508_210559.png


Proses pembuatan ini sebenarnya sudah saya posting pada 4 hari yang lalu.Tetapi bagian vidio proses pembuatan nya mungkin tidak terlihat .
Jadi pada kesempatan ini saya letakkan Vidio proses tersebut di bagian pertama supaya kawan kawan stemian yang ingin mencoba ,bisa membuat nya juga.

Dari beberapa tutorial yang saya tonton di you tube.
Hanya proses produksi pembuat film animasi kelihatan sangat rumit,di tambah tim kerja ,juga alat menggabungkan animasi yang menurut saya seperti nya perlu biaya besarlah,tapi wajar sih yang di hasilkan juga hasilnya perfecto,alias puas lah buat di tonton.

Tetapi untuk memulai membuat animasi bergerak ini sangat lah mudah dan sederhana,tinggal kemauan dan keinginan mencobanya saja.



untuk pilihan dudukan smartphone bisa di buat sendiri ya.,atau bisa mengkreasikan sendiri dengan alat lain.🤔



Tehnik dan cara pembuatan ini saya dapat setelah browsing sana sini dan mencari aplikasi GIF yang tepat untuk menggabungkan foto yang mudah dan sederhana
Setelah 3 mingguan dalam perburuan aplikasi,Akhirnya pilihan saya gunakan aplikasi
GIF EDIT & MAKER


image



PROSES PENGGABUNGAN FOTO
Setelah sesi foto selesai .
Selanjutnya mentgabungkan foto,menggunakan aplikasi GIF EDIT & MAKER.

-tampilan awal
image

Masuk ke Pilihan opsi foto .
Selanjutnya pilih foto yang akan di jadikan animasi..
Urutan dari foto awal pergerakan nya.
Berapa banyak batasan foto untuk di gabungkan saya tidak tahu pasti ,paling banyak foto yang saya pernah gabungkan sekitar 90an foto/ sekali proses.


image


Setelah di di urut foto ,klik tanda segi tiga sudut kanan atas.


image


Klik tanda segitiga yang di lingkari,ada pilihan Scala dan qulity.
Jika menginginkan skala dan quality nya lebih bagus tarik tanda garis biru ke arah kanan.
Dilanjut klik tanda segitiga,di sebelah kanan atas lagi.


image


Selanjutnya tinggal menunggu di proses sampai selesai.
Save di hape kamu ,upload DECH...😂😂😂

GAMPANG kAN...😎😍

SELAMAT MENCOBA & BERKREASI.

(Note: mulailah dengan animasi menggabungkan beberapa foto dahulu,dengan pilihan tema sederhana.
Selanjutnya terserah anda.)

GM_20180501_21859.gif

image

image

Sort:  

karya yang luarbiasa,tetap semangat

Siap semangat bg..
Terima kasih bg @hafizz

You received an upvote as your post was selected by the Community Support Coalition, courtesy of @sevenfingers

@arabsteem @sevenfingers @steemph.antipolo

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61562.85
ETH 2891.34
USDT 1.00
SBD 3.43