Istiqomah dalam bersteemit

in #indonesia6 years ago (edited)

tetap semangat walau harga down

image source image

Harga mata uang kripto (sbd) sedang mengalami penurunan yang drastis, lalu bagaimana semangat anda dalam menulis di steemit...apakah anda masih mau bertahan?...atau anda sudah mulai mencari platform lain yang menawarkan reward besar.

Tapi tidak bagi saya, hati saya masih setia disini, platform steemit lah yang mengajarkan saya dan memberi pengalaman bagi saya dalam hal tulis menulis yang berbentuk blog. Sebelumnya saya belum pernah menemukan media yang "best is the best" ini.

Walaupun harga sbd naik turun, bahkan sering turun dari pada naiknya, kecintaan saya pada media ini makin hari makin tinggi, sehari tidak mengunjunginya rasanya hari saya hampa. Walaupun tidak membuat postingan setiap hari, namun dengan membaca postingan teman-teman steemian hati ini menjadi lega.

Bagi saya reward bukanlah tujuan utama dengan bergabung disini. Tetapi pengalaman menulis dan merangkai kata-kata hingga menjadi sebuah artikel merupakan tujuan saya. Bagusnya sebuah postingan itu relatif tergantung masing-masing individu yang menilainya.

Walaupun disini (steemit) mempunyai sistem kasta (steem power), yaitu tingkatan-tingkatan yang berpengaruh terhadap kekuatan sebuah suara (vote), tidak membuat semangat saya surut karena kasta saya masih rendah. Melainkan menambah semangat bagi saya untuk meraih kasta tertinggi dengan rajin berusaha mencapainya.

Bagi saya kasta itu tidak lebih dari sebuah kekuatan (power) yang fungsinya untuk mengundang atau menarik perhatian bagi orang (plankton) yang hanya mengharapkan belas kasih, bukan berdasarkan hasil kerja keras dengan memuat artikel atau postingan yang berkualitas dan bermamfaat buat orang yang membacanya.

Mengejar vote dengan mengemis bukanlah hal yang baik, karena untuk apa mendapat voting tinggi sedangkan kualitas postingan tidak bermamfaat sama sekali. Lebih baik tidak ada yang vote, agar biar kita mengetahui bahwa tulisan kita atau postingan kita tidak bagus dan tidak layak untuk mendapatkan reward.

Saya pribadi menilai sebuah postingan yang saya muat adalah dari hasil voting dan komentar kawan-kawan, karena tujuan dari voting tersebut adalah menilai. Jika votingnya banyak berarti tulisan saya berguna, namun jika votingnya rendah berarti saya harus belajar lagi untuk kedepannya memperbaiki lagi dan membuat sebuah postingan yang menarik.

Jadi, walaupun harga sbd turun, postingan sepi dari vote, namun semangat dan kecintaan saya terhadap platform (steemit) ini tetap teguh, alasan saya tetap bertahan disini adalah, karena steemit adalah satu-satunya media sosial yang lengkap dan mudah digunakan serta aman dari iklan-iklan yang tidak bermamfaat. Hanya satu harapan saya, kedepannya steemit semakin maju dan tetap memberikan penghargaan bagi penulisnya.

Sort:  

Helo, apa kabar @levinore? Telah kami upvote dan resteem ke 7572 follower.. (Sebagian kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60853.02
ETH 2904.15
USDT 1.00
SBD 3.62