Kenduri Steemit

in #indonesia6 years ago (edited)

2018_0211_04350900.jpg

Apa itu kenduri? Makan-makan? Bertemu dengan banyak orang yang kita undang, benar juga. Semua itu tergabung dalam satu kata “kenduri.” Saya ingin menterjemahkan kenduri dalam arti luas, dan mencoba mengaitkannya dengan steemit. Alah! Ada-ada saja! Kita main soft saja malam ini, gak usah terlalu tegang. Anggap saja steemit ini rumah kita tempat kita lakukan kenduri. Rumah yang menampung segala macam watak, dan karakter ibarat adik abang yang memiliki sudut pandang yang berbeda. Tapi kita akan sama di saat ada acara kenduri, disitu tidak ada lagi perbedaan, semua kita fokus bagaimana menyambut tamu dengan baik. Di saat kenduri,kita sama-sama menunjukkan kekompakkan dan keceriaan, tidak sedikitpun ada rasa benci di antara kita.


Kenduri adalah pesta persatuan, dimana kita bisa bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal sebelumnya, kita menyambutnya, bersalaman dan langsung terlibat pembicaraan yang ujungnya menjadi saudara. Saya melihat kenduri lebih kepada bagaimana kita merajut cinta, kasih antar sesama bukan semata-mata teringat gizi yang mengapung di belanga. Maka dari itu, kenduri steemit merupakan wadah meningkatkan interaksi dan kapasitas sosial antar pengguna steemit. Jadi, bisa kita terjemahkan kenduri steemit seperti meetup-meetup yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan semua. Mari kita buang kata kenduri dengan acara makan-makan enak, tapi kita harus melihat kenduri ini sebagai tempat seperti yang saya sebutkan di atas.


Meetup, saya rasa paling cocok kita namakan kenduri steemit, bila kita ingin merujuk ke adat lokal. Tapi apapun namanya, kenduri atau meetup intinya tetap sama, yakni berkumpulnya orang-orang hebat yang disitu akan lahir persahabatan dan hubungan saudara yang abadi, semoga! Inilah efek kenduri steemit yang selama ini kita rasa, tak berlebih bila saya katakan, steemit telah menciptakan rumah baru bagi kita semua. Rumah dimana kita bernaung dan berbagi.Bukankah ini yang kita harapkan? Dengan adanya kenduri steemit, maka tidak adalagi kata permusuhan dalam kamus kehidupan kita. Karena permusuhan hanya menciptakan luka batin yang susah disembuhkan, bila kata permusahan ini masih ada, maka percayalah steemit bukanlah rumah yang nyaman untuk kita.


Kita tidak pernah melihat orang cemberut apalagi ada yang berkelahi di acara kenduri, ini menandakan bahwa kenduri ini benar-benar menciptakan persaudaraan. Untuk itu, mari kita galakkan kenduri steemit menjadi ajang merajut silaturrahmi, dan mari bersama-sama menghargai tiap perbedaan yang ada. Semua kita bersaudara dan saudara di atas segalanya. Rawatlah persahabatan ini dengan sikap dan prilaku yang baik, sehingga kita menjadi manusia terhormat! Jangan lupa, bila ada kenduri steemit, jangan lupa undangn saya, ya?Karena silaturrahmi bisa melancarkan rezeki, lho! Sekian, Wah jadi lapar nih!!! di tunggu ya undanganya :D.

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

rasanya ingin ikut partisipasi dalam komunitas ini, senang melihat foto-foto yang ada dan saya merasa ada di dalam komunitas ini, salam sukses komunitas ksi, salam kenal dari saya @rudirach

Judulnya sangat Indonesia sekali. Saya suka. Oya, saya ingin memberi masukan soal penggunaan istilah asing dalam penyebutan chapter. Saran saya karena nama komunitas sudah disebut Komunitas Steemit Indonesia, ada baik kata chapter diganti menjadi regional saja. Sehingga menjadi KSI regional Banda Aceh dan seterusnya. Begitu juga untuk sebutan meet up atau gathering, cobalah cari kata lain dalam padanan bahasa Indonesia. Mungkin cocok disebut apa gitu ya? Sepertinya sebutan Kenduri Steemit sudah cocok ya hehehe...

Mantap bang @levycore , semoga kedapan kenduri ini di selengarakan layaknya kenduri blang, panen dan perhelatan silaturrahmi.. sukses @chapterbireun

ini sangat mantap bang @levycore. kenduri, duk musyawarah, poh cakra asai bek salah haba dan duk mereno. yang intinya adalah kita saling bertemu, bertatap muka, berbincang, belajar dan berbagi pengalama. salam dan semoga berjumpa kembali.

Jroeh that..luar biasa MR. @levycore . Cara membuat kenduri lokal jadi kenduri Steemit..saya sangat setuju dengan anda Pak levy.. Steemit ini adalah rumah kita berkumpul..sama dg kenduri adalah tempat kita berkumpul untuk melaksanakan apa saja yang dinamakan saling.. saling ini itu. Bla..bla..bla..

Yg tujuan dari steemit dan kenduri adalah untuk silaturahmi , memper erat perasaan bersaudara dan untuk saling membantu.

Dan itulah Steemit..harus kita ciptakan tidak ada cemberut dan bertengkar di Steemit..tapi saling senang dan senyum layaknya kenduri.

Berarti kedepannya harus ta peuget kenduri maulid Steemit..stuju kan bg levy ?

Saya yakin yg lain nya juga setuju. Para ulama saja membuat khanduri...

Yg setuju tunjuk tangan dan vote ya..hehe...

hai @levycore, Saya sangat suka kenduri, dimana kita dapat makanan gratis disana, yah, walau harus kasih amplop disaat pulang 😂

Mantap @levycore.
Semoga sukses selalu.

saya baru di steemit, dan saya merasa sangat senang dengan adanya acara2 kenduri silaturahmi seperti ini, sayangnya saya telat bergabung...

mohon kalau ada acara kenduri atau meetup lagi, ajak-ajak ya...

salam kenal,

mari saling bantu dengan saling follow dan upvote

Mantap bang,

Hal yang sempurna ketika kita bisa berbagi kebaikan bersama steemit... Salam sukses... Tetap jadi roda penggerak, selalu mnjadi tangan yang siap menggenggam ketika kami akan jatuh.. 👌👏👏💕

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62726.22
ETH 2961.65
USDT 1.00
SBD 3.60