Menggunakan Upvote Bots Memang Bisa Meningkatkan Reputasi, Tapi ini efeknya

in #indonesia6 years ago

images (4).jpeg

Hallo steemian...
Untuk meningkatkan reputasi di steemit ternyata tidak hanya bermodalkan tulisan yang bagus. Tulisan yang hanya terdiri dari dua baris saja juga bernilai tinggi.

Ini merupakan sebuah kemajuan bukan? Dulu orang menulis dengan panjang lebar dan sebelumnya mereka telah membaca berbagai sumber untuk membentuk tulisan yang baru dan kemudian akan dipromosikan di steemit.

Tidak, ini bukanlah sebuah kemajuan. Ini adalah sebuah kemunduran. Orang tidak lagi mengutamakan kualitas tulisan mereka, mereka lebih mengutamakan kuantitas dan kemudian menggunakan jasa bot untuk menunjang reputasi dan pembayaran tulisan mereka.

Dulunya, aku sangat respect dengan para steemian yang memiliki reputasi yang tinggi. Aku berpikir bahwa mereka telah menguasai dunia penulisan. Namun ternyata, belakangan ini aku sadar bahwa sebagian dari mereka mengandalkan jasa bot.

Meskipun dalam steemit hal ini belum ditindak lanjuti, namun secara moral ini sangat buruk. Bagaimana seseorang bisa menyewa jasa untuk menyukai tulisan mereka.

Menurut analisaku, ada beberapa kerugian yang ditimbulkan oleh jasa bot.

  1. Orang akan berpikir bahwa tulisan yang mendapat nilai upvote yang tinggi sudah berkualitas dan patut ditiru.

  2. Para steemian akan bertarung untuk berlomba-lomba mengirimkan beberapa SBD agar tulisan mereka mendapat upvote.

  3. Kualitas tulisan steemian akan berkurang, karena mereka mengutamakan kuantitas bukan kualitas.

Aku tidak melarang kalian untuk berpikir sama denganku, namun aku hanya mengimbau lebih baik anda fokuskan untuk meningkatkan kualitas tulisan. Karena aku takut ini akan menjadi gaya, dan akan menjadi trend di masa mendatang, sehingga kualitas tulisan tidak diutamakan, melainkan hanya menunggu bot semata.

Jangan sampai itu terjadi!

Sort:  

Kenapa tulisan sebegini bagus dan kritis kurang ter apresiasikan.
Ini cuma masalah pergaulan sesama user, agar lebih mengenal kita satu sama lain.

Kadang saya juga berpikir untuk menggunakam jasa bot. Tapi saya berpikiran sama dengan anda bung. Kualitas konten akan berbicara banyak di masa depan. . Sama seperti conten creator di youtube, bisa kita lihat yang booming di awal belum tentu berkelanjutana.
I respect about content .

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65992.78
ETH 3014.98
USDT 1.00
SBD 3.75