Bacalah Menanggapi Soal Steemit Dalam Group

in #indonesia6 years ago

Siapa sih Maloka itu, apalah artinya Maloka itu tidak penting. Seorang Dewa juga bukan, orang spesial juga bukan. Tapi disini saya akan membahas keluhan saudaraku semua yang sudah bergabung disini 👉 Telegram Steemit Indonesia 👈, dari beberapa member membahas tentang nilai vote.

Saya berharap saudaraku pak @arulkomand4n pak @aneukpineung78 dan saudaraku lainnya tidak tersinggung ketika membaca tulisan saya ini, saya tidak membalas komen langsung di dalam group karena ini menurut saya penting dan bermanfaat untuk lainnya. Ketika saya balas komen belum tentu member lainnya membaca kadang karena melihat pesan sudah menumpuk banyak pasti langsung di scroll kebawah, hanya orang tertentu saja yang sabar membaca sampai kebawah.

Kenapa saya kadang komen jangan sombong punya level tinggi, jangan sombong punya follower banyak, jangan cuma bisa meminta vote orang lain tapi tidak mau memvote orang lain. Menurut saya steemit itu inovasi yang bagus, kenapa saya selalu memvote dan selalu komen dalam post member group ataupun post orang yang belum tergabung dalam group, yaa itu tadi semua akan kembali kepada kita, hasilnya nanti juga kita sendiri yang akan menikmati.

Maaf yaa pak @arulaceh dan pak @arulkomand4n yang baik hati, telegram saya screenshot untuk dijadikan pembelajaran kita semua. Berikut ini hasilnya:



Perhatikan baik-baik akun @maloka dengan akun pak @arulaceh apa yang berbeda. Kalau soal level maka @maloka kalah jauh dengan level pak @arulaceh seperti bumi dan langit. Gabung di steemit hanya selisih sehari ini tidak pengaruh karena banyak akun steemit yang baru gabung tapi penghasilannya luar biasa. Lihat juga lingkaran lainnya ada perbedaankan.

Oleh karena itu, jika saya disuruh tunggu Voting Power mencapai 100% dahulu baru nanti vote lagi. Maka setiap hari saya tidak akan vote siapapun. Loh kok gitu, yaa walaupun saya tidak buka akun steemit beberapa hari yang lalu dan saya buka lagi maka tetap saja bertengger di sekitar 50% dan sampai detik ini saya juga mencari penyebabnya hehehe.

Dan lihat lagi gambar dibawah ini :



Apakah level @maloka setinggi langit? Tidak juga kan. Lihat semua perbedaan dalam lingkaran. Kalau boleh saya bicara, di dalam steemit ini bermanfaat tapi dipenuhi orang sombong, yang sudah lama gabung di steemit apalagi punya lavel tinggi (50) keatas, mereka hanya berharap divote orang tapi tidak mau memvote orang, berbagai macam alasan disampaikan kepada orang yang baru mengenal jaringan ini. Mereka lupa kalau di jaringan steemit itu simbiosis saling menguntungkan, system sodakoh kita suka memberi maka kita akan diberi. Yaa ada beberapa akun level tinggi tidak bertingkah buruk seperti ini tapi jumlahnya sedikit. Memang orang baik itu selalu jumlahnya sedikit wkwkwkwk kasihan nasib orang baik terbawa-bawa.

Kembali ke forum, lihat lagi gambar dibawah ini :



Lihat yang didalam lingkaran, awal saya membuat postingan itu memiliki nilai, yaa tidak banyak sih dulu kalau tidak salah sekitar $0.05 sampai $0.1 loh kok sekarang hilang? Yaa itu tadi ketika post saya sudah mencapai batas hari yang ditentukan di steemit ternyata vote belum mencapai 10 votes. Alhasil nilai $ saya hilang, tapi ini pada akun saya yaa, tidak tahu lagi kalau di akun steemit lainnya tidak seperti ini.

Dari pengalaman ini, saya kadang mencari level rendah yang votenya belum mencapai 10 votes maka saya kirimi vote biar harganya terselamatkan. Kecuali share link yang dari member sini 👉 Telegram Steemit Indonesia 👈 maka level berapapun akan saya vote.

Dari sini muncul 2 pertanyaan:

  1. Apakah kita masih menunggu dulu Voting Power mencapai 100% baru vote orang lain.
  2. Atau yang penting kita bisa vote orang lain dan menyelamatkan harga artikelnya agar tidak hilang.

Janganlah kita meniru orang lain yang merasa sok senior dan berlevel tinggi yang mempengaruhi orang lain agar selalu memilih dalam memvote artikel orang lain. Karena kasihan kepada mereka yang baru bisa gabung di steemit, yang ujung-ujungnya dijadikan korban kaum sombong.

INGAT
Kita sebelum level diatas selalu diawali dari level bawah, tanpa adanya orang lain kita juga bukan siapa-siapa, di steemit ini marilah kita belajar bersama-sama, saling membantu, saling memberi, jangan mengambil keuntungan dari orang lain saja karena suatu saat tabiat buruk kita pasti dikenang orang lain dan mereka akan menjauhi kita.

Jika masih ada pertanyaan silahkan gabung disini 👉 Group Share Promo 👈, atau gabung di sini 👉 Telegram Steemit Indonesia 👈, cari member yang bernama 👉 Empu Gandring 👈 dan chat langsung dengan saya.

Semoga Sukses saudaraku.

Sort:  

Bukan mimilih memilah level untuk vote, bagi saya semua di vote, apalagi yang di gruop,, kalo saya lebih memilih men vote tapi tidak kosong, makanya, saya sendiri 1 akun satu waktu hanya 3 x vote, penuhin lgi baru vote lagi.. Jadi tidak bombardir vote. Gitu..

ooh
kalo itu yaa kepribadian yg baik dr pak @arulaceh

Ada dua jenis stemian: mereka yang mengejar vote value dan mereka yang mengejar vote number. Enjoy aja lah.

saya mengejar uang aja pak
wkwkwkwk

kliatan serakahnya yaa
wkwkwkwk

Bukanlah.
Ngga baik memelihara suujonitas.
Maksud saya kliatan gigihnya.
Hehe.
Semangat ya.

wkwkwk
bisaaa aja pak @aneukpineung78

Konsern saya sebenarnya bukan pada orang yang mengobral vote, itu hak pribadi, justru itu saya anggap gestur positif dari seseorang steemian untuk menghargai kenalannya di steemit. Tapi saya lebih fokus pada pembombardir grup, sehari sampai 4 atau 5 postingan. Itu menguras energi, data yang kita keluarkan bisa2 malah ngga sesuai reward yg kita dapat. Si pengobral dan member yang mengevote sama-sama terkuras energinya, selain mengecilkan kans kita untuk membaca postingan-postingan bermanfaat seperti ini, misalnya. Jadi, saya minta maaf kalo kalimat saya di grup cenderung rawan dipahami berbeda. Soal reputasi, saya rasa kita semua masuk kasta dhuafa, haha.
Tetap semangat ya, saudara.

nah yg ini sebenarnya sdh dipikirkan oleh admin group sejak dulu agar tdk terjadi bombardir share link, dulu saya juga pernah mengingatkan beberapa member agar tidak sering share link sama dlm waktu satu hari karena kasihan member lainnya yg ingin share slalu tertumpuk oleh link itu saja

Soal pemahaman kalimat slalu ada makanya sy buat post untuk mengulasnya, kadang sy memahami maksud dr komen tapi utk menyampaikan ini loh yg serba repot bisa membuat org tersinggung

Dari post saya ini saja sdh ada yg tersinggung pastinya, padahal sy menulisnya berhati-hati wkwkwkwk

saya harap pak @arulaceh pak @aneukpineung78 dan lain-lainnya tdk tersinggung dan tetap semangat membuat yg terbaik utk kita smua

Siapa ya yg tersinggung. Haha. Jangan-jangan tulisan ini dibikin karena tersinggung? Lol.

logo kriting color.png

wkwkwk
jangan2 iya
wkwkwkwk

Itu menarik juga penjelasan yg menyebutkan jika postingan mendapat vote di bawah 10 akan hilang nilainya, bisa kasih tahu saya dari mana itu kita bisa dapat informasi resminya. Setahu saya, reward yg belum masuk masa payout itu bisa naik atau turun tergantung fluktuasi harga steem.

Screenshot_2018-03-24-13-49-31.jpg

itu dr screenshot milik saya pribadi pak @aneukpineung78 jadi sy tulis berdasarkan pengalaman makanya saya sampaikan di atas itu milik saya

tidak tahu lagi kalau akun yg lainnya tdk seperti ini

Ooh. Begitu. Memangnya sebelum hilang, maaf, berapa nilai rewardnya? Saya rasa hilang bukanlah kata yang tepat. Lihat komen saya berikut.

lupa2 ingat sih pak
sbenarnya tdk byk lah wong artikel recehan maklum
kalo nggak salah dulu skitar $ 0.05 sampai $ 0.1
pas sy buka wallet wow hilang
waktu itu hanya 4 votes
seiring waktu berjln ternyata votes bertambah
tapi harga sdh terlanjur hilang wkwkwkwk

Dua postingan saya ini juga di antara yg mengalami penurunan nilai reward ( BUKAN kehilangan nilai ). Info yang saya dapat tidak menyebutkan itu berhubungan dengan jumlah vote, tapi itu berhubungan dengan nilai steem yg saat itu sedang menurun. Ada juga kasus reward postingan saya yang meningkat saat harga steem sedang meningkat, meski tanpa penambahan jumlah vote.

Screenshot_2018-03-24-14-09-37.jpg

oh kalo yg penurunan saya juga pernah mengalami pak

Ya So Pasti lah. Besar Penurunan harga steem berbanding lurus pada berapa besar penurunan reward, dan trntu saja itu mempengaruhi jumlah reward kita yg tersisa, bisa2 malah nol alias tidak bersisa. Apakah itu ada hubungannya dengan jumlah vote sebagaimana disebut di artikel, sangat menarik bagi saya, apakah itu benar b3gitu atau kesimpulan pribadi mas @malika saja. Haha.

mudah2 an kesimpulan saya saja
wkwkwkwk

Oooo... seharusnya itu disebutkan juga dalam artikel. Biar pembaca tercerahkan. Lol.

ooh mudah2 an pembaca melihat komen ini aja
krn saya males edit pak

ijin nyimak dan sedot ilmu dulu ,, terimakasih atas informasinya kalau menurtpostingan nya saya masih di level bawah dan sedang banyak belajar dan memebaca termasuk tulisana ini

silahkan pak @thebur
kita sama2 belajar pak
bagi saya di jaringan blockchain itu tidak penting adanya level
jadi siapa yg cepat belajar maka dia yg dpt byk ilmunya
tdk ada istilah tua atau muda, junior atau senior
smua saling membutuhkan dan saling menguntungkan

Nice info gan

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61361.03
ETH 2932.71
USDT 1.00
SBD 3.67