Belgia Menang 2-0 VS Inggris# Prediksi Saya

in #indonesia6 years ago (edited)

![image]()
[Source](https://googleweblight.com/i?u=https://m.cnnindonesia.com/olahraga/20180713194637-142-313917/jadwal-siaran-langsung-belgia-vs-inggris-di-piala-dunia-2018&hl=id-ID)

Saint Petersburg akan menjadi perhelatan pencarian juara ketiga piala dunia 2018, antara Belgia melawan Inggris. Kira-kira seperti apa prediksi strategi kedua tim ? Saya akan membahasnya malam ini. Tapi kalau kita berbicara mengenai laga yang akan berlangsung nanti malam, mungkin saya sedikit reka ulang ya, bagaimana Belgia dikalahkan Perancis, padahal sudah menang ball possesion cukup banyak.

Kalau saya menanggapinya begini. Ya memang kekalahan Belgia cukup mengejutkan, karena secara permainan sebelumnya sangat baik. Bisa dibilang pertandingan tersebut sangat berimbang, sangat sulit menentukan siapa pemenangnya. Dan pada akhirnya pemenangnya ditentukan oleh peluang yang sangat kecil sebetulnya, perbedaan yang sangat tipis. Jadi memang dalam pertandingan dalam seperti itu, kadang-kadang moment tertentu, akhirnya jadi penentu.

Moment adalah, ketika sundulan Umititi, gagal diantisipasi. Kalau saya dari awal tidak memprediksi banyak gol, karena pertahanannya sama-sama kuat. Cuma persoalannya moment milik Perancis. Baik, sekarang saya akan membahas tentang Inggris. Inggris juga melawan Kroasia sebelumnya, mungkin banyak juga yang mengatakan, Kroasia sudah terkuras energinya, tetapi justru tetnyata, mampu bermain lebih panjang.

Dan akhirnya gol penentu terjadi, dan akhirnya Inggris kalah. Kalau saya melihat Kroasia melawan Inggris, saya melihat lebih, karena kepintaran pelatihnya menyiapkan strategi meredam Inggris. Jadi Inggris adalah satu tim yang memulai piala dunia, dengan filosofi yang cukup menarik. Mereka memiliki strategi dari lini belakang. Tiga pemain belakangnya, tiga-tiganya sungguh mempunyai kemampuan maksimal.

Semua mempunyai kemampuan yang luar biasa. Kroasia menyadari bahwa, menghadapi tim seperti Inggris, harus kontra strategi. caranya adalah, ditekan sejak pemain belakang pegang bola. Makanya semua pemain depan Kroasia, selalu tekan, maka Inggris kurang berkembang, jadi itu kemenangan tak tik atas Inggris. Baik, mungkin kita harus melihat juga, bagaimana prediksi Inggris akan bermain nanti melawan Belgia ? Kalau saya bilang, ini laga ulangan, setelah sebelumya.

Baiklah, saya kembali ke informasi membahas Belgia, karena kalau kita perhatikan Belgia, biasa memainkan 3-4-3. Kalau saya lihat mungkin, tidak ada perubahan formasi dalam laga malam ini. Karena dipertandingan seperti ini, mengubah tak tik akan berbahaya, mungkin yang akan dilakukan pelatih Belgia, membuat pemain Belgia ini lebih bagus, dalam hal melakukan serangan, dibanding Inggris juga sama formasinya tiga juga dilini belakang.

Bedanya dua pemain sayap Belgia, Meunir dikanan, Chadli dikiri. Ini lebih tajam menyerang. Jadi tinggal dua orang, Fellaini, bersama Witsel, atau siapapun. Mungkin Fellaini belum tentu dimainkan. Inilah kunci yang menjaga dilini tengah Belgia menjadi sangat kuat.

Tapi saya pikir, motivasi sekali lagi akan menjadi faktor kunci Belgia, motivasi untuk menjadi tim dengan pencapaian tertinggi, sepanjang sejarah mereka. Inggris mungkin motivasinya, jangan sampai pulang dengan dua kekalahan beruntun, minimal pulang dengan aroma kemenangan, walaupun gagal juara satu. Ini sangat mungkin menjadi pertandingan, yang akan cukup diwarnai gol. Saya pegang Belgia, mungkin kalau nggak satu gol, ya dua gol.

~Keep Writing~

image

Salam Sahabat Inspiratif

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63475.77
ETH 3117.23
USDT 1.00
SBD 3.94