Dibalik Penaku

in #indonesia5 years ago (edited)

image


Banyak yang bilang sama aku, nanya gimana caranya untuk bisa bikin tulisan lebih dari satu dalam sehari ?

Sebenarnya caranya gampang, ya kita tinggal buat.

Kita nggak akan tau orang suka apa nggak, kalau nggak ada yang kita tulis.

Aku ingin bikin sesuatu, yang memang saat orang baca itu yang menyebarkan kebahagiaan.

Aku selalu berusaha menampilkan kata-kata yang bikin tenang.

Jadi, kayak percayalah bahwa seburuk-buruknya hidup itu, pasti akan indah saat waktunya.

Banyak orang yang punya ide, tapi nggak semua orang yang mau melakukan sesuatu.

** Ya, sebenarnya untuk bicara, atau untuk ber ide, itu gampang, tapi eksekusinya kadang yang susah.**

Aku itu orangnya suka, kayak misalkan mendengarkan lagu atau nonton film, segala macam.

Jadi, kayak memikirkan apa yang bisa aku lihat.

Terus, ya sudah dari situ aku terus aktif menulis.

jadi, dari keseharian saja sih sebenarnya.

Sebenarnya aku dulu sempat baca bukunya Buya Hamka, terus beliau bilang :

"Manusia suatu hari pasti akan meninggalkan bumi, yang bisa ditinggalkan adalah buah pikirnya".**

Jadi, langsung kepikiran suatu hari bisa nggak ya sukses dengan kita berkarya dari menulis.

Nah, dari situ akhirnya dapat ide melatih kemampuan ini.

Menurut aku, pola lama tidak akan membuka pintu baru.

Jadinya aku sebagai pekerja kreatif, aku harus selalu bikin hal-hal baru.

Ide bisa datang ke siapa pun, cuma pada akhirnya eksekusi yang mampu melakukannya.

Itukan nggak banyak, di kepala banyak orang.

Dan, menurut aku, karya kamu berkembang, seiring kamu berkembang.

Karena kamu yang dulu umur 5 tahun, sama kamu yang sekarang juga beda, ya kan ?

Dan, ya mungkin ke depannnya akan bisa beda lagi.

Dan, buat aku nggak masalah, aku goalnya memang mau menyebarkan manfa'at, apapun bentuknya itu.

Aku selalu mengandaikan kalau aku itu adalah lampu bohlam.

Bohlam itu adalah lampu kecil disuatu ruangan.

Kalau suatu hari ada lampu yang lebih besar, atau matahari yang lebih ini, dan cukup untuk ruangan itu, aku udah nggak ada disana.

Aku akan pindah ke tempat yang lebih membutuhin aku.

Definisi bahagia buat aku adalah cukup.

Maksudnya cukup itu lebih dari cukup.

Artinya cukup, kayak sehat, bisa ketemu orang, bisa nambah ilmu, bisa bagi ilmu, mau beli makanan cukup.

Dan buat aku, disaat sesuatu hal yang berlebihan, itu pasti nggak akan nyaman.

Salam Steemian Indonesia 💫

~Keep writing~

image

Salam Sahabat Inspiratif

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60385.11
ETH 2889.75
USDT 1.00
SBD 3.65