Pentingkah DELETE FACEBOOK ?

in #indonesia6 years ago (edited)

Salam sejahtera kepada rekan semuanya..

Pentingkah mendelete Facebook?

Dalam tulisan saya hari ini, saya hanya ingin berbagi opini tentang sebuah issu yang sedang hangat di steemit yaitu Delete Facebook.



Saya jadi bertanya-tanya haruskah kita delete Facebook?. Dan dengan delete facebook kita konsen di steemit?. Menurut saya, sebagai stemians, kita dituntut cerdas. Saya rasa steemit tidak menginginkan postingan yang bernuansa provokatif disini.

Facebook.

Facebook adalah sebuah media sosial yang telah lama sekali digunakan sebagai media oleh sebagian masyarakat. Dampak luas yang diberikan oleh FB adalah penyebaran informasi yang sangat berguna bagi masyarakat. berjuta orang telah mrmnafaatkan FB sebagai media. Saya bergabung dengan Facebook sekitar tahun 2007. Artinya lebih sepuluh tahun. Nah sekarang ada informasi bahwa Facebook telah menyadap setiap aktifitas telepon kita. Disinilah saya kira perlu kecerdasan kita berpikir. Kenapa facebook menyadap?. Apa tujuannya?.



Pertanyaan ini akan terjawab apabila kita paham tentang yang namanya securty dalam dunia maya. Ingat ketika kita mendaftar FB meminta seluruh data kita, email aktif, No Telp dan secara sadar kita memberikan. Padahal kita tidak mengenal siapa Face book itu. kita melakukan secara sadar dan menyetujuinya. Jika tidak disetujui kita akan kesal. Dalam dunia global kita harus paham bahwa ada sifat saling percaya yang dibangun. Saya kira ketika FB mrnyadap telepon kita, Sedangkan kita tidak berbuat kriminal ataupun scam. Jadi masalahnya dimana?. yang kedua jika orang lain berbuat curang atau menipu kita, kita bisa merujuk kepada data Facebook. Media besar seperti FB saya kira telah melakukan yang terbaik dan sesuai standar yang ditetapkan untuk menjaga privacy dari komunitasnya. pernahkah kita membaca dan memahami term of reference dari face book.? atau pada saat mendaftar kita langsung menyetujuinya tanpa membaca karena kita tidak paham.


Steemit



Begitu juga dengan steemit, mendaftar menggunakan satu no Telp dan email. Mengisi data dan disetujui menjadi komunitas. Kemana data kita tersimpan?.Kemana digunakan?. Ini hampir sama juga dengan ketika awal-awal berdirinya FB. seberapa pahamkah kita terhadap steemit?. Jargon steemit adalah platform cerdas..Apakah kita sudah cerdas?


Analisis Opini Saya

Dari beberapa post delete facebook yang masuk saya lihat belum ada yang dari pihak curator kita yang menulis tentang ini. Saya rasa para curator belum mengambil sikap tentang issu ini.


Kesimpulan

Ketika kita menyatakan bahwa diri kita sebagai bagian dari platform cerdas. mari kita bersikap cerdas. mempelajari efek baik dan buruk tentang sesuatu baru kita membuat kesimpulan.

1. Persoalan Delete Facebook adalah persoalan pribadi antara kita dengan Facebook, jangan menjadikan sebagai isu baru di steemit. Jika kita mau memberikan informasi sampaikan dengan data dan analisis. sehingga semua orang bisa menilai baik atau buruk. karena tidak semua orang sepaham dengan kita.

2. Jika kita mau promo-steemit, lakukan dengan cerdas dan bijak agar orang yakin bahwa stemiaan itu orang-orang cerdas.

3. Steemit memerlukan postingan yang bermanfaat. tetapi tidak memprovokasi. 4.Mari kita membangun komonitas kita tanpa harus mengorbankan pihak-pihak lain.

source



Demikian dari saya, mohon maaf jika opini saya ada yang kurang berkenan. Saya mohom arahan dari para senior dan curator.


Salam untuk seluruh masyarakat cerdas

@muhammadabi

Sort:  

di delete atau tidak ya?sayang juga banyak sahabat yang msih menggunakan FB, del fb berarti del teman yg berada disana...

sangat tergantung dengan kita pak. banyak sahabat yg masih setia dgn fb. mereka tdk peduli dgn sadap menyadap.

Ga perlu deh kayaknya. Karena masing-masing memiliki kelebihan, lagian sblm platform ini ada, fb adalah salah satu medsos yg sering kita gunakan. Lagian jua msh byk tmn2 kita yg tdk msk steemit dan sllu menunggu kabar dari kita di fb. Masa begitu ada yg baru terus yg lain kita anggap tdj berguna?. Nyan kalagee peurumoh baro ngon purumoh tuha lagoe pak @muhammadabi? Hehehe

sangat benar cekgu..

Bereh that bang goh

Congratulations @muhammadabi! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the total payout received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Do not miss the last announcement from @steemitboard!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61763.08
ETH 2899.43
USDT 1.00
SBD 3.49