SEPEDA (Dwi Fungsi)

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat menjalankan aktifitas rekan-rekan.



Potingan saya hari ini tentang yang namanya sepeda unik, Sepeda yang telah dimodifikasi untuk meningkatkan status, menjadi dwifungsi, manual atau menggunakan mesin. Foto ini saya abadikan di Hotel Century Jakarta. Dalam kesempatan saya mengikuti sebuah kegiatan dari Kampus.

Di akhir acara kami, saya melihat beberapa sepeda masuk ke dalam hotel bersama pemiliknya. sepeda itu di pajang di dalam sebuah ruang pertemuan. wah sangat berharga saya kira. saya sempatkan untuk melihat dan mendokumentasikannya. Maaf jika Fotonya kurang bagus, HP low bat.

Sepeda ini di dimodifikasi kembali oleh pemiliknya, dalam foto nampak ada tiga jenis sepeda. Dimodifikasi sedemikian rupa agar mesin dapat di letakkan dengan tepat dan sesuai. proses desain rangka dilakukan sendiri oleh pemiliknya. bahan Rangka adalah sepeda lama yang dimodifikasi, Gear depan, rantai dan gear belakang. Gear dari sebelah kanan di pindahkan ke sebelah kiri dengan diameter yang lebih besar untuk memperkecil putaran mesin

Spesifikasi mesin

Mesin yang digunakan adalah jenis mesin pemotong rumput dengan harga kisaran Rp.1 Juta Rupiah.



Peredam

Sepeda ini menggunakan peredam (shock) dari sepeda motor



Kebutuhan Bahan bakar

Bahan bakar yang dibutuhkan jenis premium, dapat menempuh perjalanan 100 Km dengan kecepatan rata-rata 40 km /jam


Jenis Kedua


Model sepeda kedua ini tidak menggunakan mesin tetapi menggunakan gear sebagai pengganti rantai.


Demikian sahabat pengalaman saya yang menarik dengan sepeda ini, ternyata sesuatu apabila dapat dimodifikasi akan lebih berharga dan bernilai. Jika sahabat berniat memodifikasi saya kira bisa dilakukan dengan pedoman yang sudah ada. minimal menjadi sepeda santai untuk jalan-jalan sore atau olah raga. kalau sudah capek hidupkan mesin.

Salam

@muhammadabi

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 64161.84
ETH 2950.76
USDT 1.00
SBD 3.60