KONSISTENSI adalah penyebab saya masih bertahan di Flatform steemit # kontes menulis

in #indonesia6 years ago (edited)

By : @muhammadharwalis

Selamat malam semuanya. Bagaimana aktivitas kalian malam ini tentunya saya doakan selalu lancar seperti yang sahabat inginkan.

Malam ini saya mencoba menulis sebuah tulisan perihal mengenai kenapa saya masih bertahan di platform steemit ini.

Ini merupakan tema yang diberi oleh saudara kak @rayfa dan saya mencoba menulis sebisa saya.semoga sahabat semua menikmatinya.



source

Dalam menjalani kehidupan ini tentunya kita menginginkan sebuah keberhasilan. Apapun yang kita kerjakan pada akhirnya keberhasilan juga yang kita inginkan.
Namun cara untuk memperoleh sebuah keberhasilan itu sendiri masih banyak diantara kita yang belum mengetahuinya.
Menurut hemat saya hal yang terpenting untuk mencapai ataupun memperoleh sebuah keberhasilan adalah dengan cara konsisten ataupun kata lainnya adalah istiqamah.



source

Konsistensi adalah sebuah kata yang jika kita lihat dalam KBBI memiliki arti ketetapan dalam mengerjakan suatu pekerjaan.
Dengan konsistenlah kita akan memperoleh keberhasilan kita. Jika seandainya kita pernah gagal dalam suatu pekerjaan katakan saja dalam berdagang,namun karena kita konsisten dalam berdagang walaupun kegagalan pernah menimpa kita,dengan tidak kita sadari kita telah belajar dari kegagalan kita sendiri sehingga dikesempatan kedua nanti kita memiliki lebih besar peluang untuk memperoleh sebuah keberhasilan.



source

Dalam urusan kegagalan kita sepatutnya belajar pada seorang ABRAHAM LINCOLN. Pastinya sahabat semua pernah mendengar nama tersebut, Dia adalah salah seorang presiden terbesar yang pernah dimiliki oleh Amerika Serikat.
Abraham Lincoln adalah orang yang pernah berkali kali gagal tapi tidak ada dalam kamusnya kata menyerah. Dia pernah pulahan kali mencalonkan diri menjadi anggota kongres Amerika Serikat namun selalu gagal. Tapi karena kegigihan dan tekad pantang menyerahnya pada tahun 1860 Abraham Lincoln terpilih sebagai presiden Amerika Serikat.



source

Nah sahabat sekalian,pernahkah kita merasa putus asa karena kegagalan yang mungkin baru sekali kita rasakan,kalau pernah tentunya kita patut malu dengan kegagalan Abraham Lincoln. Bisa sahabat baca sejarah kegagalan Abraham Lincoln di media-media hingga dia menjadi orang terpenting di negeri paman sam.

Dibalik keberhasilan Abraham Lincoln tentunya kekonsintensinya lah yang sangat berpengaruh dalam keberhasilannya. Itulah yang dilakukan Abraham lincoln.



source

Saya juga teringat akan satu kata yang disampaikan oleh guru saya

"satu istiqamah (konsistensi) lebih baik dari 100 karamah".

Sebuah kata yang mengandung arti yang yang begitu dalam. Bagaimana hebat seseorang yang memiliki karamah tapi ternyata satu istiqamah (konsistensi) lebih hebat dari orang karamah. Dari kata itu bisa kita ketahui yang bahwa istiqamah sangatlah penting dalam menjalani sebuah kehidupan. Seorang ulama yang memiliki karamah tentunya sudah terlebih dulu menempuh jalan istiqamah (konsistensi).



source

Sahabat sekalian tentunya kita semua juga menginginkan sebuah keberhasilan. Oleh karena itu,kita juga harus menempuh jalan konsisten yang juga telah ditempuh oleh orang yang telah dahulu sukses dari kita.begitupun dalam beselancar di platform steemit ini,kita juga dituntut untuk konsisten dalam menjalaninya.misal kita memposting sebuah artikel sehari satu artikel,setiap hari kita wajib memposting satu postingan sekalipun tidak ada steemian yang memberi vote atas postingan kita. Ingat tugas kita belajar dan memposting, soal penilaian steemian lain itu akan datang dengan sendirinya.

Konsistensi jugalah yang hingga saat ini membuat saya masih bisa bertahan di platform steemit ini. Menurut saya jujur saja,hampir tidak ada bahkan bisa kita katakan tidak ada sama sekali steemian yang memposting sebuah postingan yang tidak mengharapkan voter.

Coba bayangkan setiap kali saya memposting sebuah postingan hanya ada sekitar 5 orang yang memberi vote dengan nilai 0.01 atau 0.02 yang saya dapat,bukannya saya tidak mengharap nilai yang besar dari postingan saya namun itulah yang bisa saya dapat. Kalau bukan karena saya mau belajar dari Abraham Lincoln dan juga dari kata kata yang diajarkan oleh guru saya bahwa istiqamah atau konsisten,maka saya sudah lama berhenti berselancar diplatform steemit ini.karena konsistensi sangat dibutuhkan untuk mencapai sebuah keberhasilan.

Oleh karena itu saya tetap bertahan di platform steemit ini dan saya sangat yakin jika saya sanggup mempertahankan keistiqamahan saya ini sauatu saat nanti pasti saya bisa mencapai kenerhasilan saya di steemit ini.



source

Kesimpulan dari tulisan saya di atas yaitu konsistensi adalah kunci untuk mencapai semua keberhasilan dan konsistensi jugalah yang membuat saya tetap bertahan di platform steemit ini. Hanya sekian tulisan singkat saya terimakasih telah berkunjung :)





Sort:  

Get a $13.00 Upvote and Your Post Resteemed to My 2 Accounts @a-0-0 and @a-a-a with 72,500+ Followers. Send 3 SBD with Your post URL in MEMO to @a-0-0

semangant untuk terus hidup disini, karna inilah masa depan yang mulai dirintis

Iya terima kasih bg @muktaridha.
Walaupun begitu terkadang kebosanan ttap mnghampiri saya bg.

Terima kasih atas partisipasinya... tetap semangat yaaa

Iya k' @rayfa
Terima kasih😊

Salam kenal bang @muhammaddharwalis;

Saya juga mengagumi Abraham Lincoln untuk banyak hal. Dan ini tulisan yang menarik sekali. Saya harap bernasib baik dengan kontes.

Tetap ssmangat.

Salam.

Heheh...
Terima kasih @aneukpineung78 .semoga aja bernasib baik

Congratulations @muhammadharwalis: this post has been upvoted by @minnowhelpme!!
This is a free upvote bot, part of the project called @steemrepo , made for you by the witness @yanosh01.
Thanks for being here!!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61641.91
ETH 2997.57
USDT 1.00
SBD 3.45