Mari Memaafkan, Damai serta tanpa Dendam

in #indonesia6 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Saya bahagia, sungguh kebahagiaan ini milik kita semua, saya ingin mengatakan bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya adalah disaat manusia saling memaafkan sesamanya.

Mari manfaatkanlah momentum ini, dimana momentum Hari Raya Idul Fitri sebagai momen bagi kita umat manusia, khususnya umat muslim untuk dapat saling memaafkan. Iya, tidak ada manusia yang selalu benar dan tidak ada manusia yang sempurna, yang ada hanya manusia untuk saling berbagi serta saling melengkapi dan mengasihi, tidak untuk memusuhi tapi hanya untuk menciptakan tali silaturahmi. Hari yang penuh dengan kesucian ini manfaatkan untuk saling memberi, saling berbagi dan saling mengasihi.

Sejujurnya saya merasakan kehilangan, kehilangan yang sangat besar, saya sedih dan juga gembira karena hari kemenangan telah tiba, yang sudah membuat saya sedih karena saya tidak tau apakah hari ini saya telah menang atau tidak, apakah saya sudah pantas untuk meraih kemenangan atau tidak? Disaat saya merasakan itu maka saya mengingat bulan suci Ramadhan, lantas apa yang sudah saya lakukan, apakah saya sudah melakukannya dengan baik atau malah sudah menyalahi aturan? maka jika saya sudah melakukannya dengan baik maka saya hari ini sudah sepantasnya saya merayakan kemenangan, kemenangan dihari yang penuh kesucian yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Suara takbir berkumandang, kebahagiaan dan juga keceriaan terpancar dari wajah-wajah yang beriman. Malam takbiran begitu menyenangkan disaat takbiran terdengar dengan indahnya, disaat takbiran terdengar begitu menggema dengan penuh rasa bahagia.

Dijalan terlihat orang-orang yang sedang bergembira dengan wajah ceria serta hati yang berbahagia dengan penuh sukacita. Dimana kendaraan dihiasi dengan begitu indah guna untuk memeriahkan malam yang fitrah ini atau malam yang suci, yang mana setiap muslim didunia hari ini saling memaafkan dan juga saling memberikan, saling memberikan keceriaan, kebersamaan bersama keluarga serta teman dan juga dengan orang-orang yang ada dilingkungan kita, baik itu tetangga kita maupun saudara kita yang seiman dan juga seagama.

Sekali lagi saya ingatkan bahwa mari kita umat manusia, baik itu seiman maupun bukan, mari kita hidup damai, tentram serta semangat untuk terus maju dan berkembang untuk menjadi yang terbaik bagi setiap orang yang ada dunia. Ingat, sekali lagi saya ingatkan mari jadikan momentum ini, ayo jadikan momen Hari Raya Idul Fitri ini sebagai awal untuk kita umat manusia untuk hidup damai tanpa dendam.

Minal Aidzin Walfaidzin - Mohon maaf lahir dan batin 😀

That is all from me


created by @myaceh

Sort:  

Selamat idul fitri bang, semoga kesalahan kami bisa termaafkan

Amiin, Minal Aidzin walfaidzin @andrianhabibi

Selamat hari raya idul fitri juga bang, mari saling memaafkan.
Salam sang @pengelana

Waalaikum salam @pengalana

Minal Aidin wal Faizin bang

Sama-sama, mohon maaf lahir dan batin bang @ojaatjeh 😀

Sebulan lebih kita laksanakan ibadah puasa bulan suci ramadhan di bulan penuh makna dan marilah menyambut hari kemenangan yang membahagiakan kita semua, dimana yang sebelumnya pernah merasakan jelukan tangis derita maka sekarang sambutlah hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri....Mohon Maaf Lahir dan Batin 👍👏👏

Selamat idul fitri bang, mohon maaf lahir dan batin

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64303.16
ETH 3137.29
USDT 1.00
SBD 3.97