Jangan biarkan usia menjadi alasan

in #indonesia6 years ago

Saya tidak dapat mengingat berapa kali seseorang akan mengatakan kepada saya, "Saya sudah terlalu tua untuk ini."

Saya terlalu tua untuk berlari.
Saya terlalu tua untuk bepergian.
Saya terlalu tua untuk belajar bahasa baru.
Saya terlalu tua untuk memulai bisnis baru.

Orang-orang tampaknya berpikir bahwa begitu mereka melewati usia tertentu, pikiran mereka melambat dan tubuh mereka menjadi lemah (yang benar sampai batas tertentu). Tetapi saya tidak percaya bahwa usia harus membenarkan mengapa mereka tidak boleh mencoba.

Lihatlah pendiri KFC, Kolonel Sanders. Dia ditolak lebih dari 1.000 kali sebelum seseorang menerima untuk menjual resep ayamnya, yang sekarang telah menyebar ke lebih dari 18.000 waralaba di dunia. Dia berumur 65 tahun.

Lance Armstrong masih memenangkan balapan di sepedanya, meskipun tubuhnya telah berjuang melawan kanker selama 15 tahun. Dia berusia 38 tahun saat itu.

Martha Stewart adalah orang yang tidak lengkap sampai dia menerbitkan lusinan buku memasak dan tampil di TV dengan acaranya, “Martha Stewart Living”. Dia 52 tahun.

Orang-orang diperlengkapi untuk melakukan hal-hal menakjubkan.

Mengapa Anda perlu memberi tahu diri sendiri apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan?

Anda hanya akan menurunkan harga diri sendiri ke orang lain yang percaya mereka bisa. Kepada mereka yang mencoba.

Saya berharap bibi saya akan mengerti ini dengan kemampuannya.

Setiap kali dia bertanya bagaimana saya menjadi sangat langsing, saya katakan padanya saya berlari. Selama 30 menit. Dan bahwa dia harus meningkatkan detak jantungnya jika dia ingin memotong lemak ekstra. Bukan hanya makan lebih sedikit.

Meskipun dia ingin lebih langsing di usianya (~ 52 tahun), dia menyampaikan saran saya, dan malah mengklaim bahwa dia terlalu tua untuk mulai berlari lagi. Menjalankan itu akan terlalu banyak bekerja di paru-parunya dan menyebabkan lebih banyak masalah masa depan untuk kesehatannya.

Ini membuat saya sadar bahwa cara Anda melihat usia menentukan bagaimana Anda akan berubah di masa depan.

Jika Anda melihat usia sebagai halangan untuk hal yang tidak dapat Anda lakukan, Anda tidak akan mendapatkan apa pun. Anda hanya akan terjebak melakukan hal yang sama, setiap hari.

Tetapi jika Anda melihat usia hanya sebagai angka dan Anda lebih fokus pada belajar, menjelajah, dan berkreasi, Anda mencapai jauh lebih banyak. Anda melampaui harapan Anda sendiri.

"Beberapa orang sudah tua pada usia 18, dan beberapa masih muda pada usia 90 tahun. Waktu adalah konsep yang diciptakan manusia."

Jangan menggunakan usia sebagai alasan untuk apa yang tidak bisa Anda lakukan. Anda sebenarnya lebih mampu daripada yang Anda pikirkan.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62983.95
ETH 2962.52
USDT 1.00
SBD 3.58