Mengapa lebih baik mengutarakan pikiran Anda daripada diterima oleh semua orang

in #indonesia6 years ago

Mengapa lebih baik mengutarakan pikiran Anda daripada diterima oleh semua orang

Sebagai seorang wanita, saya diajarkan untuk bersikap baik kepada orang-orang. Untuk menganggukkan kepala dalam diam. Untuk menyerah pada argumen. Untuk mengatakan hal-hal yang ingin didengar orang lain, bahkan jika saya tidak merasa seperti itu.

Alasannya adalah karena ibu dan ayah saya tidak ingin saya membuat musuh. Atau kesal siapa pun yang memiliki keberanian (dan otak) untuk menerobos masuk ke rumah kita dan mungkin membantai kita semua.

Dalam pikiran mereka, menyenangkan semua orang dengan menyerah pada emosi dan keyakinan mereka meyakinkan kita akan keamanan. Jenis keamanan di mana Anda tidak akan dikutuk atau dipilih. Melainkan, dilewatkan sebagai orang yang dapat diterima, sebagai teman.

Jadi selama 28 tahun, saya adalah "teman" semua orang. Tetapi tidak pernah saya benar-benar bahagia.

Karena ketika Anda menutup mulut demi perasaan orang lain, Anda menjadi tidak terlihat. Suaramu menjadi bisikan samar. Dan akhirnya semua orang berjalan di atas Anda, karena Anda tidak pernah punya keberanian untuk mengutarakan pikiran Anda.

Sort:  

Sungguh ironis @narsih

Salam kenal

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62777.17
ETH 2951.08
USDT 1.00
SBD 3.59