Rara audzubillahhiminashsyaitannirajim

in #indonesia6 years ago

Kalau tidak ada air tebu, saya baru minum kopi atau teh. Tubuh memerlukan glukosa. Selama bulan puasa saya selalu berbuka puasa dengan air tebu sebagai minumannya. Dan sekarang saya rasa malam ini, saya ingin minum susu saja, karena terpengaruh oleh sebuah artikel kesahatan—jika suami menghisap payudara istri, maka kulit istri akan kencang dan awet muda(dalam praktikum juga akan sedikit kejang-kejang dan mendesah) saya melihatnya dalam film semi-prematur permanen produksi Tiongkok. Karena saya belum menikah, ya, sudah, minum susu kaleng saja. Sementara di teve sedang tayang film Habibie Ainun. "Gula pasirku," kata Habibie ketika melihat Ainun. Ainun semacam mata air kehidupan(ainul hayat) yang diteguk oleh Khaidir(Melkisidek) bagi Habibie, jika kita meminum ainul hayat maka Tuhan akan menangguhkan usia kita hingga kiamat semesta raya tiba. Namun tahukah Steemians apa itu ainul hayat yang sesungguhnya bagi Habibie?

Itulah novel yang ia tuliskan yang sekarang sudah difilmkan. Menulis itu cara menuju keabadian(ainul hayat). Tapi saya tidak menyukai novel atau film yg bergenre romance, walau kisah romance itu tidak akan ada habisnya. Romance pertama adalah romance Adam dan Hawa, mereka menelan buah terlarang karena dihasut oleh seniornya(Azazil). Lalu ada romance segitiga, Ibrahim-Siti Sarah-Siti Hajar. Yusuf-Zulaikha, atau Muhammad-Khatijah. Lalu setelah itu munculah romance Laila Majnun, Romeo and Juliet, Putri Diana dan Pangeran Dody Al-Fayed hingga Yusniar dan Kapluk. Dan saya akan menulis romance saya sendiri yang akan saya beri judul Rara, tepatnya Rara Audzubillahhiminashsyaitannirajim.

Sekelabat pikiran saya yang coba menerka-nerka apa yang dilakukan oleh pengantin pria baru bersama istrinya. Mungkin ia meminta istrinya untuk membuatkan secangkor kopi atau teh jahe. Atau juga ia minta dipanaskan air untuk mandi dan lalu mereka mandi berdua seperti sunnah rasul. Fitrah manusia itu diantaranya adalah memotong kuku, merapikan kumis, mencabut bulu ketiak(bagi wanita), mencukur bulu kemaluan, mewarnai kuku-kuku untuk menyenangi suami. Salah satu setan yg nyata pada wanita adalah bulu ketiaknya. Wanita berbulu ketiak tidak bisa menguasai dunia, apalagi menakhlukan lelaki(saya yakin ibu mentri Susi mencabuti bulu ketiaknya). Neraka berada pada bulu ketiak wanita, maka cabutlah mereka.

Merdu sekali suara imam yang memimpin salat Magrib tadi, ritmenya juga mengalun-alun. Rasanya seperti salat di masjid Madinah saja. Sesungguhnya kekhusukan dalam salat adalah meditasi tertinggi dalam islam: sesungguhnya salatku, matiku, hidupku hanya untuk Allah. Inilah hadiah paling agung dari Muhammad untuk umatnya. Manusianya sebenarnya bukan mahkuk bumi, namun ia diturunkan ke bumi sebagai pengganti(khalifah), kata banyak orang, tapi saya meragukan itu. Di dalam diri kita ada ruh, ruh adalah mahkluk yang tidak terikat oleh dimensi, ruang dan waktu sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan perjalan lintas dimensi, waktu dan ruang, caranya ya dengan salat 5 waktu. Hanya saja sedikit sekali manusia yang mampu khusuk dalam salatnya. Melintasi dimensi tertinggi itu butuh trilyunan tahun sementara usia kita singkat. Kecepatan cahaya, Albert Eistein dianugerih kejeniusan oleh Allah untuk memahami ini dalam rumusnya: E= m c2. Simbol Estein ini adalah partikel terkecil dari simbol Alif, Lam, dan Min(Albaqarah ayat 1). Berhentilah menyelidiki keberadaan mahluk asing di luar bumi, sebenarnya kita adalah makhluk asing bagi diri kita seniri, bumi ini hanya ilusi; mimpi.

Sort:  

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

aku suka baca tulisan-tulisan kamu, Ray.

Aku juga menyukaimu, Han :D

hahahhahaa..... dari dulu kan memang suka :-P

Eh, Han, poyek yang kamu bilang itu,,yang itu kapan dibuka pendaftarannya lagi? aku mau ikut, aku bisa menulis dalam bahasa Inggris :D

Belum tau lagi, karena program yang ini pun belum jalan, baru mau final task. Tapi sekarang ada program cohort dua yang sedang dibuka, ntar link pendaftarannya ihan cari dulu ya...

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64513.75
ETH 3146.11
USDT 1.00
SBD 3.95