Kue oen pisang

in #indonesia6 years ago

image

Selamat siang sahabat steemians. Semoga kita masih dalam lindungan yang Maha Esa dan selalu dilimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.

Sahabat steemians, mumpung hari ini libur, saya memanfaatkan waktu untuk masak-masak.

Hari ini saya buat kue oen pisang (daun pisang) orang aceh biasa menyebutnya dengan sebutan "Leugoek". Entah dari mana asal mula kata "leugoek" tersebut saya juga kurang tau, yang pasti resep ini saya dapat dari mama tercinta.

Leugoek (kue daun pisang) ini dibuat pakai bahan sederhana, tepung beras putih,pisang (saya pakai pisang wak), gula dan garam. Untuk takarannya disesuaikan saja.

Semua bahan yang disebutkan diatas dicampurkan, tapi sebelum itu pisangnya dihancurkan sampai halus menggunakan gelas. Kemudian masukan semua bahan aduk sampai rata, setelah itu dibungkus pakai daun pisang seperti timphan, untuk ukuran besarnya disesuaikan sesuai selera masing-masing. Jika semua sudah siap dibungkus terakhir langsung dikukus. Tunggu 15-20 menitan baru matang dan dapat disajikan.

Hari ini saya buat kue ini untuk mama. Saya buat nya pakai pisang wak. Dan rasa kue ini ndak kalah enak dengan kue basah lainya.

Saya suka buat kue ini,sebab kue ini lembut, bagus untuk orang yang mengalami sakit lambung seperti mama saya.

Nah, bagi sahabat steemian yang punya keluarga sakit lambung boleh dicobat buat, apa lagi hari ini hari libur. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Sort:  

geuthat mangat, apalagi dicampur kelapa dan gula uhhh mantap

Iya mir.
Lagipun baik untuk lambung

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63159.84
ETH 2972.58
USDT 1.00
SBD 3.57