Tidak Menerima Ajakan Bukber

in #indonesia6 years ago

image
Assalamualaikum sahabat steemian. Senang sekali jari- jari ini masi diberi Allah sehat hingga masih bisa mengetik tulisan ini. Alhamdulillah...

Senang sekali ramadhan kali ini saya sebulan bisa dirumah, Alhamdulillah. Biasanya saya hanya beberapa hari di rumah(di Pidie Jaya) selebihnya saya biasanya ada Jadwal Kuliah ( di Lhokseumawe).

Tapi Ramadhan kali ini Alhamdulillah saya sebulan penuh dirumah. Buka puasa bareng keluarga. Sahur dibangunin ibunda tercinta. Sore nya bisa masak-masak bareng ibunda sambil cerita-cerita (eitt ga bole ceritain orang lain kan lagi puasa).

Tapi saya jadi ga bisa ikut ajakan kawan-kawan kampus untuk ikut acara buka bersama. Juga kawan-kawan di dayah yang mengadakan buka puasa bersama juga terpaksa ga bisa ikut. Karena tidak mungkin juga karena saya jauh. Padahal pengen kali bisa bukber bareng guree tercinta.

image

Lalu kawan-kawan sekolah dulu SDN Nyong , SMPN 5 Bandar Baru , dan SMAN 1 Bandar Baru juga saya reject ajakan bukbernya karena tidak dikasih izin pulang malam-malam sama ibunda. Katanya sih buka bareng kenapa harus jauh-jauh kali.

"Makkkk, sekali-kali pun makkk. Bole la makk yaaa???"

"Buka dirumah aja. Di rumah pun bukber ini".

"Yaudah deh"😔

Restu Allah karena Restu Orang tua kan teman-teman. Jadi saya nurut saja. Walaupun pengen banget pigi bukber kayak orang-orang.

Tapi ga papa la.
Soalnya Allah Subhanahuwata'ala bilang gini dalam Al-qur'an :

كُتِبَ عَلَيْکُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّـكُمْ ۚ وَعَسٰۤى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْــئًا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّـکُمْ ۚ وَعَسٰۤى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْــئًا وَّهُوَ شَرٌّ لَّـكُمْ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْـتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ

"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 216)

Intinya Mungkin sesuatu yang saya suka itu kayak pengen ikut Bukber itu sesuatu yang tidak baik buat saya. Mungkin Dirumah lebih baik. Berbaik sangka kan lebih baik

Jadi gitu teman-teman. Semoga teman-teman saya mengerti 😔

Terimaksih ya kepada sahabat steemian yang sudah berkunjung dan berkenan membaca tulisan saya ini.semoga sehat selalu, lancar puasa nya.

Salam Hangat
@nursanty
image

Sort:  

This post has been rewarded with 30% upvote from @indiaunited-bot account. We are happy to have you as one of the valuable member of the community.

If you would like to delegate to @IndiaUnited you can do so by clicking on the following links: 5SP, 10SP, 15SP, 20SP 25SP, 50SP, 100SP, 250SP. Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Please contribute to the community by upvoting this comment and posts made by @indiaunited.

Eh ternyata... Ada komentar Anda yang terlewatkan tidak saya baca.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63096.57
ETH 2954.05
USDT 1.00
SBD 3.55