Mie Pangsit Kuah Bumbu Kare

in #indonesia6 years ago

Assalamualaikum...

Sahabat pecinta kuliner, Menciptakan sesuatu yang unik membutuhkan usaha dan eksperimen berkali-kali agar menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

image

Saya adalah termasuk orang yang suka bermain dengan selera. Di sini yang saya maksud adalah selera lidah dengan cita rasa yang unik dan tentunya enak menurut saya.

image

Kebetulan kemarin saya melakukan perjalanan ke kota Bireun, seperti biasa setelah lelah keliling berbelanja berbagai keperluan, tentu tujuan terakhir adalah mengisi perut alias mencari warung untuk menikmati kuliner khas Bireun.

image

Saya sempat tawar menawar dengan kakak harus makan dimana. Karena keponakan -keponakan saya setuju dengan tawaran saya untuk hunting mie pangsit khas kota Bireun, akhirnya kakak terpaksa mengikuti selera kami .

image

Tanpa pikir panjang, kami langsung memarkir mobil tepat di warung Riang samping bioskop Dewi, yang terkenal dengan beberapa jenis mie seperti mi tiaw, mi hun dan mie pangsit goreng.

image

Kali ini saya tidak ingin memesan mie apapun kecuali mie pangsit bumbu kare. Jadi semua setuju dengan tawaran saya kecuali kakak tetap dengan kesukaannya mie tiaw.

image

Ada yang beda dari mie biasa, mi pangsit kuah dengan bumbu kare ini memiliki rasa yang unik, karena biasanya mie ini disajikan dengan kuah bening atau digoreng. Namun kali ini mie dengan tekstur lebih lembut dari mie kuning yang biasa dijual di gerobak-gerobak mie Aceh, lebih menyatu dengan bumbu kare yang dipadu dengan udang dan daun sawi.

Rasa manis udang dan kuahnya yang gurih, pedas dan kental serta toping acar bawang dengan sedikit rasa cuka membuat mie ini memiliki citarasa tersendiri di lidah.

Jika anda ingin menikmati mie ini, silakan berkunjung ke warung tersebut dan jangan lupa saat pelayan menawarkan mau makan apa, langsung saja anda jawab bahwa anda ingin mie pangsit kuah.

Selang beberapa menit mie pangsit kuah bumbu kare pun mantap tersaji di meja anda. Saya yakin abda akan kembali je warung ini suatu saat untuk menikmati mie pangsit yang satu ini.

Salam hangat,

@nyakti

Sort:  

Kayane enk tuh ka😋

Iya dek. Terasa banget bumbunya..hehe

Dsini ga ada si ka yg kaya bgtu kebanyakan bakso

Di aceh gerobak mie menjamur dek. Khusus mie aceh...hehe... Ayo main sini.

Ayo @anitacarolina kita main ke rumah kak @nyakti di Aceh, pinjam pintu ajaib sama Doraemon dulu ✌️ 😁

Hehehe ayo...ayo...makannya gratis berhari2. Dijamin adik2...hehe

😁😁jauh ka...

Hehhe ayo teh,pesen dl ditokopedia 1 yaa😁

very rich are the noodles or spaghetti here are divine friend greeting

Thankyou @chiminguito. Happy weekend

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61672.72
ETH 2996.85
USDT 1.00
SBD 3.78