Kontes Foto Batik Indonesia Bersama Ark Ecosystem (Periode Ke-1) : Foto Selfi Baju Batik Dari Bogor

in #indonesia5 years ago (edited)

IMG_20181113_211817.jpg

IMG_20181114_053808.jpg

IMG_20181113_213134.jpg

Assalamu'alaikum... selamat malam para steemian semua..

Pada kesempatan ini saya akan berpartisipasi dalam kontes yang di selenggarakan oleh @jarunik sebagai sponsor utama dari ark ecosystem, terus terang saya sangat bangga apa yang diselenggarakan oleh panitia karena ini menyangkut dengan kebudayaan khas Indonesia yang memakai pakaian batik yang mana baju batik ini merupakan kebudayaan yang berasal dari Indonesia tentunya tiap daerah memiliki ciri khas yang merupakan corak yang sangat indah dan berwibawa.

IMG-20181114-WA0029.jpg

IMG-20181114-WA0030.jpg

IMG_20181114_054038.jpg

IMG_20181113_213359.jpg

Batik yang saya kenakan ini berasal dari Kota Bogor karena batik ini merupakan jahitan dari mertua saya yang selalu saya pakai dalam acara resmi maupun berangkat ke tempat kerja, sengaja saya memilih baju batik berlengan pendek karena lebih praktis dan profesional. Batik ini sebenarnya adalah abtik Sagajang atau berpasangan, karena pada saat memilih bahan untuk jahitan batik saya selalu memesan kepada mertua saya untuk juga dibuatkan untuk istri tercinta dan kedua anak saya, sering seiring dengan perkembangan anak, banyak pakaian batik istri dan anak saya harus diganti karena sudah tudak cukup lagi.

Sebenarnya ada baju batik khas Bogor hanya saja untuk memesan perlu waktu yang lama dan biayanya cukup besar, jadi saya lebih baik memesan kain meteran agar semua sama corak dan warnanya, untuk bahan sendiri saya lebih suka yang halus dan sedikit jatuh kata orang agar tidak mudah kusut sangat dimasukkan kedalam tas. Untuk koleksi batik saya sebenarnya Alhamdulillah cukup banyak namun dari sekian banyak saya pakai yang dua ini, untuk baju batik yang tidak muat saya selalu memberikan kepada saudara atau teman yang kira-kira pas di badan.

Pada kesempatan ini saya mengajak kepada kedua teman saya supaya berpatisipasi dalam kontes batik ini yaitu mbak @santiintan dan @yohanes dimana keduanya sangat aktif dalam berposting di steemit. Tak lupa saya sangat berterimakasih kepada bapak @hadipedia yang turut berkontribusi besar dalam kontes ini, serta tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada @amuchtar sebagai dewan juri dalam kontes ini.

Dalam kesempatan ini saya juga berterima kasih kepada sponsor utama dari ark ecosystem yaitu @jarunik, pada kesempatan lalu saya mengusulkan agar dibuat baju batik dengan logo ark dan ini usulan saya semoga ada masukan atau saran :

_20181114_200221.jpg

Untuk pattern baju dengan logo ark dan bunga melati dengan tujuan menjadi harum dan memberikan kedamaian

_20181114_195904.jpg

Untuk desainnya seperti ini dibantu teman saya, yang sekarang lagi getol di indodax

IMG_20181114_200726.jpg

Untuk lebih mudah dalam membuat secara manual, batik dibuat semudah mungkin

IMG-20181114-WA0027.jpg

Ini dengan pewarnaan warna coklat

IMG-20181114-WA0028.jpg

Ini dengan warna hitam dan abu-abu

Untuk membuat baju sampel atau contoh seperti ini diperlukan waktu kurang lebih satu Minggu dan untuk estimasi biaya belum diperhitungkan karena saya sedang mencari sumber atau supplier yang terpercaya. Ini hanya sebagai gambaran nantinya akan ada revisi atau masukan kalau ini sudah disepakati dan disetujui.

Demikian para steemian semua semoga ada masukan atau saran dari postingan saya ini, terimakasih semuanya...

Wallet ark

ARoBLtKajAuPkYKtLmxgYHJweoEySgxyPs

Sort:  

banyak koleksi batiknya, mantab.

This post contained some typos in its mentions that have been corrected in less than a day. Thank you for your quick edit !

If you found this comment useful, consider upvoting it to help keep this bot running. You can see a list of all available commands by replying with !help.

Thanks i will fix it...

Wow! Nice post.

Woww.. Koleksi batiknya banyak ya pak.. 😊

Design bajunya bagus pak,, tuh misternya langsung ngelirik.. 😄

Posted using Partiko Android

Wow boleh minta satu p rahmat bajunya😄,sketsanya bagus semoga kepilih👍👍👍😊

Keren bgt pak @rachmatsolihin

Posting , Selfi sekaligus bikin desain batik dgn logo ARK, semoga boss ARK tertarik & setuju 👍😊

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by rachmatsolihin from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61219.98
ETH 2927.64
USDT 1.00
SBD 3.66