Ie Leubee Kami Bertemu Kembali

in #indonesia6 years ago

By:rayiskandar72

Selamat siang steemian

Pagi Minggu, 1 April 2017 saya bersama dengan isteri sedang berbelanja di pasar keudee ie leubee kecamatan kembang tanyong kab pidie. Bagi perantau setiap pulang kampung pasti mengunjungi keudee ie leubee karena disana banyak makanan dijual saat pagi dan salah satu kue yang terkenal adalah adee lumik dan putu.
Disela-sela isteri sedang berbelanja dari kejauhan terdengar ada yang memanggil nama Rais Rais. Sebutan nama itu terasa asing sekali terdengar, namun sangat familiar maklum saja itu pangilan saya waktu masih menempuh pendidikan di SMP Negeri Kembang Tanjong Kab Pidie.

image

Kurang lebih 32 tahun tidak mendengar lagi sebutan nama tersebut. Namun pagi ini dua perempuan yabg sedang berbelanja disana memanggil nama itu, setelah didekati ternyata Anita dan Nurma. Keduanya kawan sekelas waktu di SMP Kembang Tanjung.
Butuh waktu sesaat untuk merekam wajah mareka, maklum saja 32 tahun bukan waktu yang singkat untuk merekam wajah kawan-kawan waktu di SMP dulu. Sungguh pertemuan yang tidak disangka-sangka, jika saja mareka tidak memanggil lebih dulu maka sulit bagi aku mengenali mareka, ini juga pengaruh raut wajah kita yang mulai menua. Kedua mareka tinggal di pidie, sementara aku selepas SMP melanjutkan pendidikan disalah satu Sekolah Menegah Atas di Kota Langsa.
Waktu yang singkat itu, saya ditemani isteri ngobrol dengan mareka sambil berbelanja sayur. Namun alangkah terkejutnya, satu diantara nareka sering melihat kegiatan hari-hari melalui akun facebook milik saya. " saya sering lihat kamu di facebook" ujar Anita.
Pertemuan singkat tersebut menjadi bahasan kami dalam mobil sambil ketawa pulang ke rumah. Panggilan nama dengan sebutan Rais itu menbuat mareka tertawa. Demikian cerita singkat pertemuan dengan teman sekolah, semoga bermamfaat bagi kita semua.

image

image

salam komunitas steemit indonesia

Sort:  

Dh sy upvote ya ?

emang sangat bahagia kita kalau pulkam

Kisah lama muncul kembali...

Indah indahnya kota. Lebih indah kampong halaman

Sep mangat woe u gampong

Suasana kampung yang terus terkenang sepanjang masa

Pasilhok trus menuju kuala tari.itu kampung orang tua saya juga bang yg menuju pinggiran selat malaka di kecamatan keumang Tandjong. Sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69747.29
ETH 3747.51
USDT 1.00
SBD 3.78