PuloTravels #112 [Trip Jelajah Pulau Sumatra #13] - Bandar Lampung, Kalianda dan Grand Elty Krakatoa Resort

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat malam sahabat steemian. Pada edisi PuloTravels kali ini, saya akan ceritakan perjalanan kami ke Lampung, pada 31 Desember 2015 - 2 Januari 2016 silam.

Perjalanan kami tempuh dari Palembang, melalui jalan lintas Sumatra. Dari kota Palembang, kami menuju Indralaya. Sampai di sana, kami belok kiri menuju arah Lampung. Ini adalah perjalanan pertama ke Lampung via darat.

Sebelumnya saya pernah ke Bandar Lampung saat bekerja pada American Red Cross, pada tahun 2007 silam. Selain Bandar Lampung, saat itu saya juga mengunjungi Kota Metro dan Kabupaten Tulang Bawang.

Kali ini, saya ke Lampung bersama istri dan kedua anak saya, untuk menikmati suasana tahun baru di provinsi paling ujung Pulau Sumatra ini. Perjalanan berjalan lancar walaupun baru pertama kali saya menjajal jalur ini. Setelah melewati sejumlah kabupaten di Sumatera Selatan dan di Provinsi Lampung, akhirnya kami tiba di kota Bandar Lampung. Itu pun setelah lepas dari jebakan macet di kawasan Lampung Tengah.

Source

Di kawasan Lampung Tengah, kami diarahkan oleh pihak berwajib untuk melewati jalur alternatif, karena macet parah kendaraan yang hendak ke kota Bandar Lampung. Jalur alternatif ini cukup buruk, berlubang dan sempit, sempat pula beberapa kali Honda Jazz yang kami kendarai kandas.

Setelah sekian lama berjibaku dengan jalanan berlubang, akhirnya kami sampai pada jalan aspal mulus tak berkalang. Laju mobil pun semakin lempang menuju Lampung.

Menjelang tengah malam kami pun tiba di kota Bandar Lampung. Suasana kota begitu ramai, terdengar suara letusan kembang api di mana-mana. Percikan cahaya di langit membuat malam tahun baru kian semarak.

Source

Kami “merayap” di jalanan tengah kota, sembari menikmati keceriaan warga menyambut tahun baru 2016.

Puas jalan-jalan, kami pun menuju hotel Horison untuk check in. Berisirahat. Sebab esok harinya, kami akan berkunjung ke Kalianda.

Kalianda dan Grand Elty Keakatoa Resort

Grand Elty Krakatoa resort terletak di Jalan Trans Sumatera KM 45, Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Kami menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Bandar Lampung untuk sampai di Resort yang dikelola perusahaan keluarga Bakrie ini.

Resort ini memiliki pantai dengan pasir putih, yang bersih membentang. Lautnya juga tenang karena ombaknya tidak terlalu besar.

Source

Di resort ini terdapat hotel dan villa mewah, sayangnya seluruh kamar penuh saat kami coba booking beberapa hari sebelumnya. Sehingga kami memilih nginap di Bandar Lampung, tapi tetap akan berkunjung ke sini untuk menuntaskan rasa penasaran.

Kawasan ini disulap seolah-olah kita sedang berada di sebuah pulau yang hilang. Betapa tidak, lingkungan cukup sunyi tapi asri, dengan sepoi angin dingin yang berhembus di arah teluk. Betul-betul sebuah tempat yang sangat ideal bila kita hendak menghilangkan kepenatan, dan jauh dari keramaian.

Bila ingin bersenang-senang, kita dapat juga menaiki banana boat yang akan membawa kita jauh ke tengah teluk. Pemandangan pegunungan, laut dan pantainya sangat menakjubkan.

Jujur, suatu hari nanti saya ingin kembali lagi ke resort ini, memesan kamar jauh-jauh hari jangan sampai tidak kebagian lagi.

Salam hangat,
@razack-pulo

wah senangnya bisa jalan-jalan ke lampung

moga suatu saat ane juga bisa liburan ke sana.

thanks for this information, doctor

Setiap dokter posting, selalu menarik hati untuk dibaca ... saya suka banget dengan cerita jalan-jalannya👍👍

Indah that tempat jih pak dr @razack-pulo euuhh..??

Sangat indah, hehee

Lost island sangat jauh beda dengan pantai kuala raja bireuen. Kotanya juga sangat rapi dan bersih. Duhhhh hawa that tajak keunan

Oman, kalo kuala raja bisa disulap seperti itu pasti akan keren sekali 😀

Pasti mustahil bang. Banyak sekali pihak-pihak yang bekerja setengah hati pastinya 😂

Hahahaa... mesti dikelola swasta baru keren

Betul bang. Apalagi jika ksi chapter bireuen yang kelola. Pasti iece tu hehehe

Beutoi, kalo BSC yg kelola pasti akan sangat keren 😀

Senangnya jalan-jalan bersama istri dan anak tercinta. Hehehe.

Alhamdulillah, jalan-jalan bersama keluarga akan sangat menyenangkan :)

perjalanan yang menyenangkan pak dokter. saya menikmati cerita dan gambar yang anda sajikan. terima kasih

Terima kasih udah mampir di lapak PuloTravels 😀

sama-sama pak dokter

Sepertinya perjalanan semakin jauh pak, Lampung memang memiliki tempat-tempat yang indah terutama di pesisir. Apalagi perjalanan malam menuju bakauheni, kita akan melihat cahaya lampu yg indah di rumah-rumah penduduk yg berada di atas bukit disepanjang jalan. Terima kasih telah berbagi dan salam hangat.

Betul bang, Lampung sangat indah.. :)
Trims bg udah mampir

Bahagianya travelling dengan keluarga.

Salam sukses Bang @razack-pulo.
Kenapa si pipi cubby yang cewek, gk dimunculin fotonya? saya suka lihat pipinya,..
#embem

Hehehe. Makasih yaa udah mampir 😀

Saya juga mau pesan dari sekarang bang @razack-pulo😃. Siapa tau nanti sbd naik, dan keinginan saya tersebut jadi kenyataan. Ini benar-benar tempat yang direcomended. Top abisss !

Hahahaha..
Tapi serius, ini tempat sangat recomended untuk liburan :)

Iya bang @razack-pulo, saya percaya, foto-foto ini buktinya, keren, saya paling suka suasana ramai seperti ini, tempatnya juga bersih alami, bikin fresh😊