Pemberdayaan Perempuan melalui program Pelatihan JASA USAHA MAKANAN

in #indonesia6 years ago

Halo semuanya, apa kabarmu hari ini? Dan Saya yakin Anda semua berada dalam keadaan hati yang baik. Semoga sukses terus berpihak pada Anda.

Hari ini saya akan membagikan artikel tentang pemberdayaan perempuan desa yang telah diselenggarakan oleh kemendikbud, melalui program PKK (Program Kecakapan Kerja)

nw49h71zsv.jpg

Program PKK (Program Kecakapan Kerja) yang diselenggarakan Kemendikbud dan dilaksanakan oleh Lembaga Kursus Praktek (LKP) di seluruh kabupataen/kota di indonesia. program ini bertujuan untuk melatih kemampuan khusus masyarakat terutama masyarkat yang belum memiliki pekerjaan.

Hari ni saya saya akan menceritakan, mengenai perjalanan saya sebagai salah satu anggota pengawas dari Program PKK (Program Kecakapan Kerja) yang di laksanakan oleh salah satu Lembaga Kursus Praktek (LKP) di Kabupaten bireuen.

5dt4em2vdo.jpg

Gambar di atas adalah, salah satu dari beberapa gambar yang sempat saya ambil dengan kamera saya, ketika saya sedang berada dilokasi praktek PKK program Jasa Usaha Makanan.

Mungkin dari teman-teman pembaca ini, teman-teman belum tahu apa sih materi yang di ajakarakn di Lembaga Kursus Praktek (LKP) pada program Jasa Boga ini?, oke saya kan mencoba membahas sedikit supaya anda lebih gampang memahaminya.

Program Dari Tata Boga Jasa Usaha makanan, adalah salah satu program pemerintah, yang tujuanannya ialah untuk melatih kecakapan kerja masyarakat, program ini dikhususkan kepada para wanita, terutama ibu-ibu rumah tangga yang belum memiliki perkerjaan.

Tujuannya adalah, untuk memberi pengetahuan tentang cara membuat kue khas indonesia, dengan resep dan tutorial yang telah di sediakan oleh pemerintah melalui para tutor yang ahli dibidangnya.

Program ini dilaksanakan dalam waktu 1 bulan penuh, Setelah program ini selesai diharapkan para peserta pelatihan mampu menghasilakan dan membuat kue sendiri dan diharpakan setelah selesai dari program ini para peserta mampu meningkan ekonomi dengan memasarkan kue-kue tersebut.

qthqxxfexe.jpg

mtpcclp2wd.jpg

p1u2hy2fto.jpg

f5c6thcw0i.jpg

nyv8pnvt5e.jpg

Nah, diatas adalah, beberapa gambar yang sempat saya ambil ketika para peserta dari ibu-ibu yang sedang melalukan aktivitas belajar, pada hari ini materi yang di ajarkankan adalah, cara membuat kue bolu berbagai jenis, tentunya sangat nikmat dan lezat.

Setiap hari materi yang diberikan oleh tutor berbeda-beda dan berbagai jenis kue khas indonesia, dan para pengajar juga tentunya mereka yang telah handal di bidang tataboga, mereka ditugaskan dari dinas kabupaten untuk memberi materi pada program ini.

Terima kasih telah melihat dan membaca blog saya, salam hangat untuk Anda. Jika sesuatu masih menimbulkan pertanyaan, saya menunggu Anda di kolom komentar.

Author: @rijal113

Email: [email protected]
Discord Name: rijal123#0284
Location : Aceh. Indonesia.

steemit-border

Do you use eSteem?
eSteem is a Mobile& PC app. for Steem with great features. Also, you get Incentives posting through eSteem apps.

eSteem Spotlight; eSteem provides rewards for it top users in Leader Board with most Posts, Comments and Highest Earners.

Download eSteem for your Mobile
Android devices Google Play Store
IOS devices Apple Store

Download eSteem Surfer for your PC
Available for all OS Github


Join eSteem Discord https://discord.gg/taNc9Qr

Join eSteem Telegram http://t.me/esteemapp

steemit-border

vote witnessgood-karma


Best Regard @rijal123

Sort:  

Resteemed your article. This article was resteemed because you are part of the New Steemians project. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64386.10
ETH 3142.17
USDT 1.00
SBD 3.98