Kenalan Yuk Steemians

in #indonesia6 years ago (edited)

Kenalan Yuk!

Hai, salam kenal Steemians. Saya Rina, ibu rumah tangga yang iseng-iseng jualan online sambil mengelola usaha jasa kepenulisan kecil-kecilan. Sebelum menikah saya berprofesi sebagai penyelenggara program kepemimpinan dan kaderisasi SDM khusus untuk pegiat filantropi, tepatnya zakat. Saya juga penyusun Kamus Kompetensi Amil dari salah satu lembaga amil zakat terbesar di tanah air.

Namun, saat ini kesibukan yang saya jalani lebih berkutat pada mengurus rumah tangga dan menyalurkan hobi menulis sembari menambah penghasilan. Tulisan seperti apa? Saya hanya baru menulis konten website. Tulisan saya terpampang di blog pribadi, hingga kemudian ikutan nulis buku antologi anak yang baru akan launching di akhir tahun ini.

Hobi menulis ini sebenarnya dimulai dari kesukaan saya membaca buku, khususnya semua yang ber-genre detektif dan tentang kisah fantasi. Bisa ditebak, saya penyuka Harry Potter, Lord of The Ring, Hobbit, bahkan masa kecil saya pun diisi dengan buku-buku karya Enid Blyton dan R.L Stine. Bukan cuma buku cerita, saya juga sangat suka membaca berbagai komik. Lagi-lagi genre misteri masih mendominasi.

Hobi membaca ini sempat tersendat saat mengurus dua bocah cilik yang ternyata mampu mengalihkan dunia buku ke dunia main sama anak. Namun, bukan berarti anak-anak jadi penghalang, lho!

Nah, balik lagi ke hobi menulis. Dunia kepenulisan kembali saya geluti ketika melahirkan anak pertama. Kenapa? Karena saya sempat terkena baby blues yang sayangnya berkembang ke arah depresi (ringan). Menurut kawan saya yang seorang psikolog mumpuni, menulis bisa melegakan pikiran dan dapat menjadi metode terapi diri yang efektif. Dan, itu benar!

WhatsApp Image 2018-05-29 at 10.07.39 PM(2).jpeg

Selain suka nulis dan baca, saya juga suka jalan-jalan. Apalagi kampung halaman suami di Kalianda, Lampung Selatan punya banyak pantai yang masih perawan. Bahkan suami pun belum khatam mengunjungi semuanya.

WhatsApp Image 2018-05-29 at 10.07.39 PM.jpeg

WhatsApp Image 2018-05-29 at 10.07.39 PM(1).jpeg

Sepertinya itu dulu yang ingin saya sampaikan. Semoga saya bisa meramaikan Steemit dan apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat.

Sort:  

SELAMAT DATANG! Welcome, rina3ana! Best wishes for a very rewarding expereince here in this culturally diversified yet mostly unified community :) Life is Beautiful

By the way, there are several groups you as a newcomer can join. They will stay with you for your journey, helping and mentoring along the way.

@greetersguild invite link https://discord.gg/AkzNSKx
@newbieresteemday invite link https://discord.gg/2ZcAxsU

Thank you, really need lots of advice from other steemians :)

Halo, Mba Rina. Selamat datang di samudera Steemit ya. Semoga betah dalam mengarungi gelombang dan pasang surut di samudera ini.

Yuk, semangat dan selalu untuk berfikir positif, agar kita mampu bersenang-senang di steemit, yuk!

Terima kasih Mbaaak ... siap having fun di steemit.

@rina3ana, I gave you an upvote on your first post! Please give me a follow and I will give you a follow in return!

Please also take a moment to read this post regarding bad behavior on Steemit.

Hello interesting article! I follow you, and you follow me. Let's develop the power of Steemit together, so we can achieve more! Upvoted your post! ;)

Sure, thanks a lot :) hope we can help each other to develop our steemit :)

Hey @rina3ana. Welcome to Steemit!!!

@rina3ana welcome to this great community..I'm positive you'll do well , I've followed you, please do well to follow back..peace!

Sure, thanks for following me

Excellent post! Thank you for sharing with us your story. I'm happy to upvote and resteem your introduction post and welcome to steemit:) by @cheneats

Congratulations you have been upvoted and resteemed as part of #newbieresteemday's top 10 posts for the day! ...

We invite you to use our tag to connect with more of our members. To learn more: Come Join Us!!! (Newbie Resteem Initiative)

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70191.58
ETH 3817.91
USDT 1.00
SBD 3.78