Tulisan untuk Teman-teman yang Jauh dari Orang Tersayang

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Sumber

Saya bukan penulis andal. Tentu saja. Tapi tulisan ini terpaksa saya buat karena seorang teman memintanya. Dia adalah teman kuliah saya yang sedang jauh dari orang yang ia sayang. Katanya, jauh dari orang tersayang benar-benar tak enak. Sungguh!

Jujur, saat dia bilang seperti itu, dalam hati saya berteriak "saya sudah mengalaminya hampir setahun kelessss...". Terapi hal itu urung saya lakukan demi menjaga perasaan teman. Kemudian, dia juga salah satu teman baik saya. Tak mungkin saya menyakitinya dengan lelucon macam itu.

Awalnya dia ngechat dan bilang, nanti malam adalah malam minggunya yang ke 56 kali tanpa orang tersayang di samping. Dan saya bilang, jangan lebay. Di luar sana ada orang-orang yang nasibnya lebih miris darimu. Jgn terus mengeluh. Jalani saja dengan santai. Hidup hanya sekali. Saya selalu menasehatinya seperti itu setiap kali ia mengeluh hal tersebut.


image

Sumber

Karena keseringan mendengar macam itu, akhirnya sata menulis postingan ini untuk orang-orang yang sedang jauh dari pasangannya. Saya pikir adalah sedikit lebay jika kita mengeluh tentang jarak. Ia itu sesuatu yang absolut. Tak bisa diubah. Meski dengan banjir air mata.

Saran saya, jika teman-teman menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR), nikmati saja. Kalau sudah lelah, angkat tangan ke kamera dan nyuruh sang pujaan hati melamar. Selesai perkara. Memperpanjang sedih adalah sesuatu yang unfaedah. Serius!

Daripada bengong sendiri di kamar, mending lakukan hal-hal positif dan kreatif yang bisa mengundang mood baik. Ketika sedang misalnya, coba tulis tentang rindu itu sebaik-baiknya. Tulis dengan tinta hati dan kanvas cintaa. Mana tahu nanti jadi novel, kan?😂


image

Sumber

Saya sendiri lebih suka mendengar lagu ketika rindu dengan orang tersayang. Meski jarak cukup terasa, namun dengan menghibur diri sendiri, setidaknya beban itu sedikit berkurang. Rinduu pun pelan-pelan akan pulih nyerinya. Saya lebih suka begitu daripada galau berlama-lama. Itu tips dari saya.

Jika ada tips lain teman-teman boleh merekomendasikannya di kolom komentar. Kenapa saya bilang demikian? Karena saya yakin, tak sedikit orang-orang yang sedang merasakan hal yang sama. Maka nikmatilah. Jadikan ia motivasi, bukan sumber kesedihan. Kalau teman-teman bisa melakukannya, maka bisa dipastikan kebahagiaan berpihak ke kalian. Semoga bermanfaat.. 😊

Salam,

@rinapandia109 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69236.16
ETH 3848.39
USDT 1.00
SBD 3.66