30 Hari Bercerita Day #2: Papi

in #indonesia5 years ago

Papi adalah ayahku yang awalnya aku panggil bapak. Maka dari itu denan semangat 45 beliau tega menikahi mama yang awalnya aku panggil nyak-nyak –kemudian di bully orang desa dan sekarang sampai aku memanggilnya mak. Ayah adalah pekerja keras, tipikal pidie sejati yang berjiwa dagang dari kecil, bisa bacut sampeu (handy) yang bisa mengurus segalanya di rumah.

Strong adalah satu kata untuk ayah, yang bagaimana perasaannya saat itu ketika aku dipukuli seorang preman dan membuat pelanggaran di sekolah beliau datang langsung untuk membela aku saat aku ditangkap polisi karena membawa helem tapi tak memakainya.

GOPR8899.JPG

Ayah selalu strong saat mengcancel rapat dan ke banda Aceh demi aku yang terserang muntaber. Lalu pas saat mencari pasangan, beliau sudah mencari dua kali dan beliau menyerah karena mungkin sudah dua kali usahanya, dan dia gagal. Padahal setelah itu aku menyesal tidak memilih yang dipilihkan pertama oleh ayah, padahal cewek itu turn out sangat cantik di hari pesta, dan aku menyesal..menyesal.

Karena menghianati ayah, sampai sekarang aku belum menikah. Apam! Saat ayah muda, beliau berjualan timun, lalu menjadi operator alat berat, lalu bersama temannya mendaftar PNS, dan ayahku lewat PNS temannya itu tidak.
Kenangan bersama ayah adalah saat beliau membawaku memancing, mendapat banyak ikan dan ibu memasaknya dan kami nikmati seluruh keluarga, ikan-ikan segar dari sungai di dekat persawahan Gampong.

Kenangan selanjutnya saat ayah membawaku ke tempat-tempat yan kukunjungi pertama kali. Ayah tak pernah melarang-larang aku kemana, beliau hanya menasehati saat kemana-mana batasan-batasan apa yang harus kupatuhi agar tak melanggar agama.

WhatsApp Image 2018-11-25 at 22.32.17 (1).jpeg

Ayah mengubur hobinya menonton bola saat kami sudah besar-besar dan banyak sekali biaya. Adik kuliah saya juga dan menghabiskan banyak sekali harta ayah, sedangkan aku berleha-leha. Menyesal..menyesal. #pukulpukulboneka.
Maka ini belum terlambat membuat ayah bangga, aku sudah menjadi dan ingin menjadi lebih baik dari ini, ayah susah payah mencarikanku pekerjaan dan dua yang beliau carikan untukku aku masih bertahan, di SMK dan Inspektorat, sedangkan di SUKMA Bangsa pekerjaan yang aku cari sendiri. Hehe

Ayah adalah tipikal ayah yang sempurna. Dia religious dan dihormati di Gampong sebagai orang baik dan banyak memberi solusi bagi Gampong. Permasalahan masjid, air dan mengikuti kegiatan Gampong, tapi saat pemilihan kepala gampong, dulu milihnya manual, beliau selalu lari.
IMG-20181202-WA0028.jpg

Ayah bangga padaku saat aku masuk koran halaman pertama serambi dan menempel klipingnya di lemari TV, Ayah dihormati kepala Dinas PU dan anak-anak PNS PU lainnya karena banyak mengajari mereka teknik proyek yang sulit kupahami, asal jumpa teman-teman ayah selalu mereka tanyakan kabar ayah. Maka siapa yang berminat dengan Ayahku, hadapi dulu ibuku. #plak!

Sort:  

Hello @riodejaksiuroe! This is a friendly reminder that you have 3000 Partiko Points unclaimed in your Partiko account!

Partiko is a fast and beautiful mobile app for Steem, and it’s the most popular Steem mobile app out there! Download Partiko using the link below and login using SteemConnect to claim your 3000 Partiko points! You can easily convert them into Steem token!

https://partiko.app/referral/partiko

Hello @riodejaksiuroe! This is a friendly reminder that a Partiko user has just followed you! Congratulations!

To get realtime push notification on your phone about new followers in the future, download and login Partiko using the link below. You will also get 3000 Partiko Points for free, and Partiko Points can be converted into Steem token!

https://partiko.app/referral/partiko

Dear riodejaksiuroe:

We are SteemBet, the next generation STEEM based gaming platform. We are honored to invite you to join our first fantastic dice game, which is just the beginning of SteemBet game series. Our dividend system has now launched. The prize pool has already accumulated 2,000 STEEM and more than 60 players have participated in staking mining token SBT. A huge reward of 40,000 STEEM is awaiting! Join us NOW with other 500 STEEM users to loot HUGE dividend reward!!

SteemBet Team

Official Website
https://steem-bet.com

Discord Server
https://discord.gg/95cBN3W

Telegram Group
https://t.me/steembet

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85