Buah jamblang

in #indonesia6 years ago

IMG-20180723-WA0006.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit, kali ini saya akan membahas isu yang kelima ataupun terakhir yaitu masalah jamblang yang sekarang sangat fenomena. Sebelumnya saya tidak mengetahui dengan nama buah tersebut, akan tetapi anak satu kost saya sering menyebutnya dengan buah jamblang saya penasaran dengan buah tersebut, kerna bagi saya buah itu sangat langka akan tetapi di Aceh setiap tahunya bermusim.
IMG-20180723-WA0007.jpg

Jamblang begitulah namanya yang familiar dikenal masyarakat, walaupun dalam bahasa Aceh seeing disebut boh jambe kleng (buah jambu hitam), buah jamblang berwarna hitam keungu unguan bentuknya yang kecil juga mirip seperti buah blackberry. Umunya buah ini digemari anak anak namun orang dewasa pun ternyata banyak menggemarinya apalagi disaat perayaan 17 agustus buah ini bisa ditemukan dimana saja yang dijajal oleh penjual keliling.

Saat sudah matang, buah dari suku jambu jambuan ini sangat manis dengan struktur daging agak lembek, namun rasanya asam dan kecut pasti terasa saat buah ini belum matang betul, buah jamblang memang dimakan dengan racikan bumbu rujak, yakni dengan mencampurkan cabe rawit, kecap manis dan gula pasir, setelah dicampur masukkan buah jamblang dan rasakan rasa yang unik.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70013.82
ETH 3766.83
USDT 1.00
SBD 3.80