Kenapa Tidak Respek pada Mereka?

in #indonesia5 years ago (edited)

image

Sumber

Rupanya postingan saya tempo hari tentang fiksi telponan dengan caleg mendapat respon beragam dari beberapa teman. Ada teman-teman di Steemit, ada juga teman dari media sosial lainnya.

Karena kebiasaan saya selalu membagikan postingan di Steemit ke beberapa media sosial. Uniknya, tanggapan teman-teman terkait tulisan saya itu bernada negatif. Mereka melihat saya sebagai orang yang tak menaruh respek pada anggota parlemen.

Respek untuk pencuri? Shitttt.. Itu omong kosong yang paling kosong menurut saya. Saya tak akan pernah respek untuk para maling yang berbaju rapi yang kebanyakan ada di parlemen. Sampai kapan pun? Ya, sampai mereka insaf dan mengganti isi kepala.


image

Sumber

Saya heran kepada teman-teman yang tak setuju dengan postingan saya tempo hari itu. Mereka bertanya, "kenapa kamu tidak respek pada mereka (baca: anggota dewan)?" Saya balik bertanya, kenapa kamu menaruh hormat untuk orang-orang yang melanggar sumpah?

Bagaimana cara kerja nalarmu hingga kamu merasa sudah betul dengan menghormati para bajingan yang terus merampok rakyat dari balik mejanya di parlemen sana?

Saya benar-benar tak habis pikir ada orang-orang yang sepanjang hidupnya mengingkari janji, menipu, mementingkan diri sendiri tapi minta dihormati. Kalaulah mereka, para anggota dewan itu butuh dihormati dan dipuja, mending daftar Indonesia Idol. Kalau juara pasti rame penggemar.


image

Sumber

Sangat konyol rasanya jika kita masih memaksakan diri untuk tetap respek pada orang-orang yang punya jabatan tapi menyalahgunakannya. Saya kira orang-orang macam ini bahkan terlalu memalukan untuk dihormati. Mereka aib bagi keadilan.

Lha, emang situ siapa ngomongi keadilan? Situ punya kapasitas apa menuding anggota dewan itu buruk? Situ nyaleg juga makanya nyebarin black campaign? Oh tidak. Saya gak nyaleg. Saya juga tak punya kapasitas apapun untuk mengkritik dewan. Saya hanya korban.

Ya, saya adalah bagian dari orang-orang yang disebut rakyat dan ditipu oleh dewan-dewan yang ada di parlemen sana. Saya orang-orang yang diingkari janjinya oleh orang-orang yang ada di parlemen sana.

Mereka telah menipuku, membohongi saudara-saudara kita. Lantas mereka minta untuk dihormati? Bangunn, bro.. Ini udah mau kiamat!!! Jangan piarain bodoh hingga ajal mengetuk.


image

Regards

@samymubarraq

Sort:  

Tulisan yang mantap bro.
Saya salut dengan tulisan anda, namun pastinya tidak semua anggota dewan seperti yang anda katakan, ada juga banyak anggota dewan yang sangat istiqamah dalam menjalankan amanah yang kita berikan di atas pundaknya.
Menurut saya kalau di DPR RI contohnya seperti Fahri Hamzah yang sangat getol mengkritik dan mengawasi pemerintah sebagai tugasnya.

NB: Saya belum membaca tulisan anda sebelumnya.
Thanks @samymubarraq

holy shit! fahri hamzah?
saya setuju mengkritisi, tapi mbok ya yang perlu di kritisi.
saya masih ingay betul bagaimana dy dengan gagahnya menghalangi penyelidikan anggota dewan terkait korupsi.
apa ia, kita harus hormat pada ia yang melindungi penjahat?
no offence, tapi hanya kegalauan saya. .

Yang menyelidiki siapa? KPK? Bukannya KPK nya yang penjahat sampai sekarang?

KPK penjahat? Sejak kapan mas? mungkin saya bisa dapat referensi. Kalu KPK penjahat, lalu yang baik siapa? yang korupsi lalu pakai baju orange, kemudian dadadada di TV saat tertangkap?

Itu kaya polisi, yang nangkep maling, tapi polisi yang jadi penjahat.
(meskipun harus kita akui bersama masih ada banyakoknum polisi yang jahat, tapi itu tidak menjadikan mereka penjahat karena melakukan fungsinya)

menurut saya yang awam.
mungkin bisa ditambahkan @samymubarraq ? hehehehe

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

fix, 2019 ganti rakyat om. .
wong pada mau dibodohi. .
coba maling di kampung, babak belur di hajar.
yang maling besar jadi primadona dan di elu2kan. .
wkwkkww
thats life, and it sucks. lol

Gak ngerti lagi aku, Mas.. Makin lama makin longor.. 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63071.06
ETH 3121.31
USDT 1.00
SBD 3.84