Ngebolang ke Wisata Air Terjun Sijorni [3- Habis]

in #indonesia6 years ago

image

Ini adalah seri terakhir dari postingan saya terkait pengalaman ngebolang ke Air Terjun Sijorni di Padangsidimpuan. Seperti yang telah saya tulis di dua postingan sebelumnya, wisata Air Terjun Sijorni adalah salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan di Padangsidimpuan.

Meski hanya satu hari berada di sana, saya sudah dapat merasakan kedekatan dengan air terjun yang satu ini. Selain tempatnya yang unik, air terjun ini juga pastikan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Saya kira pelayanan yang ada di sini juga tergolong memuaskan. Saya puas betul berwisata ke sini.


image

Air terjun ini saya pikir hanya perlu sedikit saja dipermak, maka akan jadi sebagai salah satu destinasi wisata populer dan siap go international. Tetapi seperti kebanyakan masalah pengelolaan wisata di Indonesia, destinasi wisata ini juga masih minim perhatian pemerintah. Maka jadilah ia apa adanya.

Saya mandi di sini nyaris 3 jam. Tentu saja ada beberapa kali jeda selama mandi tersebut. Yang paling menarik dari air terjun ini adalah, airnya tak pernah berubah warna meskipun telah dipenuhi lautan manusia. Ketika saya mandi, ada sekitar 30 orang lainnya yang berada di dalam air.


image

Jika keadaan normal, seharusnya dengan jumlah orang yang mandi sebanyak itu, airnya pasti keruh dan berbau amis. Tetapi hal tersebut tak berlaku di Air Terjun Sijorni ini. Barangkali inilah salah satu daya tarik tempat wisata ini bagi pewisata lokal maupun dari luar daerah.

Di jalan pulang, kami bahkan sudah merencanakan untuk datang kembali ke air terjun ini di kemudian hari. Ini adalah bentuk loyalitas dan kepuasan yang kami dapatkan di tempat wisata ini. Semoga teman-teman eSteemian semua berkesempatan melangkahkan kaki ke tempat keren ini. Salam literasi.


image

Regards

@samymubarraq

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63096.57
ETH 2954.05
USDT 1.00
SBD 3.55