Tentang Final Piala Dunia; Berharap Kroasia Kampiun

in #indonesia6 years ago

image


Sumber

Malam ini bisa jadi hampir seluruh mata manusia tertuju pada Stadion Luzhniki yang berada di Ibukota Rusia, Moskow. Betapa tidak, malam ini di stadion tersebut tersaji pertandingan maha penting antara Perancis melawan Kroasia memperebutkan status juara dunia.

Kemegahan Piala Dunia tidak hanya semerbak di Rusia. Ia juga melanda seluruh dunia. Juga diperpanjang oleh media sosial dengan berbagai namanya. Di Instagram juga heboh bola. Facebook dan Twitter juga demikian. Di Steemit yang notabene platform media sosial baru juga tak kalah heboh.

Beberapa steemian telah membuat prediksinya. Ada yang mendukung Kylian Mbappe dkk, ada pula yang mengagungkan Ivan Rakitic dan kolega. Saya sendiri cenderung suka Kroasia yang menang. Selain gaya main mereka yang lebih spartan dan ofensif ketimbang Perancis, rasa-rasanya Piala Dunia makin semarak dengan hadirnya juara baru.


image


Pada Piala Dunia kali ini, sebenarnya saya berharap Argentina menjadi kampiun. Tetapi Messi cs tak bisa berbuat banyak, hingga tersingkir di babak 16 besar. Setelah itu, saya mendukung tim mana pun yang tak terlalu diunggulkan namun tampil ciamik. Dsn untuk kriteria itu, saya kira Kroasia adalah yang paling cocok.

Siapapun lawannya, Kroasia tetap mengusung permainan ofensif dan menyerang hingga peluit akhir dilengkingkan. Ini berbeda dengan pendekatan yang dilakukan Perancis. Tim besutan Didier Deschamps tersebut cenderung lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik semata. Padahal mereka memiliki pemain-pemain bertipe menyerang. Namun Deschamps tak mau ambil risiko.

Inilah kemudian yang membuat saya kurang tertarik dengan Antoine Griezmann dkk. Meski tak haram, bagi saya, tim yang takut menyerang dalam sebuah sepakbola adalah tim yang menciderai nilai-nilai sepakbola itu sendiri. Dalam hal taktik, Deschamps seperti saudara biologis Jose Mourinho. Apapun dilakukan asal hasil akhir memihak ke mereka.


image


Banyak orang memberikan pembelaan terhadap taktik macam itu. Katanya sepakbola bukan tentang bermain cantik dan terus menyerang sepanjang laga. Sepakbola juga kolaborasi taktik defensif dan jeli melihat peluang. Pendapat demikian memang sama sekali tak salah. Namun tetap, semua orang punya selera masing-masing dalam hal apapun.

Dalam sepakbola, saya lebih suka gaya menyerang. Menyerang dan menyarangkan gol sebanyak mungkin. Namun tak banyak yang menerapkan itu di Piala Dunia 2018 ini. Hanya Belgia dan Kroasia. Itulah mengapa seminggu yang lalu saya berharap final Piala Dunia kali ini mempertemukan Belgia dan Kroasia. Tapi itu urung terjadi.

Maka untuk malam ini, saya tentu saja memilih Kroasia memenangi partai Puncak. Kalau Kroasia menang, saya akan keliling makan bakso goreng gratis selama seminggu berturut-turut. Kalau Perancis yang menang, maka saya akan tetap makan nasi sehari tiga kali seperti yang biasa saya lakukan.. 😂
Teman-teman steemian pilih siapa? Perancis atau Kroasia??


image


Regards

@samymubarraq

Sort:  

Hahaha

Saya mendukung Prancis yang akan mengangkat tropi kemenagan bang, meski demikian saya juga tidak tega jika krosia kalah, karena jika mereka yang akan menang, maka sejarah baru bagi sepak bola Dunia bang.

Jangan sebut-sebut messi cs lagi dong, sudah cukup hahaha.

Hahaha.. Pokoknya Kroasia juaraa... 🤣🤣🤣

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64513.75
ETH 3146.11
USDT 1.00
SBD 3.95