Aktifitasku Hari ini

in #indonesia5 years ago

Selamat malam sahabat Steemian, bagaimana kabarnya hari ini ? Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT, Amiin.

image
(Menunggu anak sekolah bersama dengan sebagian emak-emak rempong di PAUD Hidayatul Mardiyah kampung Parakanjati)

Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang kegiatanku seharian tadi dari pagi sampai sore. Dimulai dari pagi sekitar jam delapan pagi, aku antar anak keduaku Aisyah naik sepeda ke sekolahnya di PAUD Hidayatul Mardiyah kampung Parakanjati, kelurahan Susukan, kecamatan Bojonggede, Bogor, propinsi Jawa Barat, Indonesia. Kebetulan hari Rabu jadwalnya adalah memakai pakaian bebas tetapi sopan.
image
(Aisyah sedang istirahat sambil makan roti)

Setelah pulang dari sekolah, Aisyah aku suruh menunggu di rumah karena aku akan mengambil dagangan berupa kue dan es mambo di rumah temanku umi Arkaan, balik lagi ke rumah, giliran aku ajak anak bungsuku Meta Sapphira yang baru berusia tiga tahun ke Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) untuk ditimbang berat badannya. Aku diboncengi suamiku @syarrf naik sepeda motor pinjaman milik @sipitung teman suamiku. Suasana di Posyandu sangat sepi karena sebagian kader/petugasnya sedang berziarah ke makam wali di Cirebon. Alhamdulillah, berat badan Meta tetap stabil sekitar 11 kilogram.
image

Setelah dari Posyandu, aku dan anak-anakku mampir ke rumah orang tuaku di kampung Susukan yang letaknya tidak begitu jauh dari Posyandu Mawar kampung Susukan. Aku titipkan anak-anakku di rumah orang tuaku sementara aku mencoba menawarkan dagangan berupa dimsum, donat, kue lumpur dan es mambo ke rumah teman-temanku. Alhamdulillah cukup laris, hanya sisa sedikit karena es mambo yang aku bawa keburu mencair sehingga aku tidak menjualnya. Sayangnya aku lupa memotret dagangan donat, dimsum dan es mambo yang tadi aku jual. Hanya sempat memotret kue lumpur kentang dengan topping keju dan kismis, itu pun kuenya belum dikemas karena baru matang.😁
image

Saat berjualan, aku mampir ke rumah salah seorang temanku, aku biasa memanggilnya dengan sebutan mama Rehan. Dia berjualan aneka jajanan di rumahnya karena lokasi rumahnya yang strategis dekat dengan sekolahan. Mama Rehan juga berjualan sandal dan sepatu yang dijual keliling saat hari Minggu. Tidak kusangka aku dititipkan beberapa pasang sandal dan sepatu untuk aku jual di sekolah anakku Aisyah di PAUD Hidayatul Mardiyah kampung Parakanjati. Berikut ini adalah foto sebagian sandal dan sepatu yang akan aku coba jual di sekolah anakku hari Kamis besok.
image

Sampai aku lupa makan karena kesibukanku, akhirnya aku pun mencoba membuat menu masakan sederhana, kulit pangsit yang aku olah dengan campuran potongan otak-otak ikan, tempe dan daun sawi hijau. Seperti ini tampilan masakan sederhana kreasiku, tumis sawi campur kulit pangsit dan otak-otak ikan dengan tambahan kulit pangsit goreng :
image

Alhamdulillah, meskipun sederhana tetapi rasanya enak apalagi dimakan ketika perut sudah sangat lapar. 😁 Itulah kegiatanku seharian tadi, semoga hari esok lebih baik dari hari ini, Amiin. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini. Selamat malam dan selamat beristirahat.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64231.88
ETH 3128.59
USDT 1.00
SBD 3.95