Lemon akhirnya berbuah

in #indonesia6 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Selamat malam para Steemian Indonesia dimanapun kalian berada, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat wal’afiat !!!

4E551BA4-9608-4C0B-8585-1669FA225951.jpeg

Melanjutkan cerita yang sempat saya bagikan kepada para steemanian 4 hari yang lalu tentang koleksi tanaman yaitu tentang jeruk nipis varigata.

Kali ini saya akan membagikan jenis tanaman lemon yang tanam 5 bulan yang lalu akhirnya berbuah juga.

AC26B803-15BE-4E66-AEC9-17E3AF2D94FB.jpeg

Saya suka mengoleksi tanaman yang unik dan indah, tetapi kali ini saya ingin berbagi tentang lemon yang sangat bermanfaatkan dalam kehidupan sehari, salah satunya disaat tenggorokan tidak nyaman lagi maka kita membuatkan tea dicampur dengan lemon ditambahkan es biar lebih segar.

Perawatan lemon tersebut tidak terlalu susah, saya telah membuktikannya sendiri bahwa lemon bisa berbuah.

Cara menanam :

  • Sediakan bibit lemon unggul
  • Tanah digemburkan terlebih dahulu
  • Buat lubang sebesar 4 x 5 cm
  • Campurkan dengan pupuk kandang

Tunggu beberapa minggu biar tanah dan pupuk kandang menjadi lebih baik, setelah beberapa minggu maka bibit lemon unggul dimasukkan kedalam lobang yang telah disiapkan sebelumnya lalu ditutup kembali dengan tanah sampai rata.

F46F17F9-1222-44AA-BEF2-0FE5FB22C6E9.jpeg

Lakukan penyiraman seminggu sekali biar tanaman cepat berkembang, lakukan pemupukan secara berkala.

Biasanya saya menggunakan pupuk hantu dengan cara menyemprotkan ke batang pohon dan pemupukan di tanah juga dijaga dengan baik sehingga pertumbuhan tanaman lebih cepat berkembang dan akan berbuah lebih cepat.

0E03FAC0-8EEF-4B0A-9B4E-28BCE8647454.jpeg

Selama 5 bulan saya menunggu akhirnya lemon yang saya tanam dan rawat dengan baik akhirnya membuahkan hasil.

D7D95BCC-ADC0-4E2E-B1F8-5B006529DB02.jpeg

Semua para steemanian bisa mencoba dirumah masing-masing dan semoga bermanfaat.

Sekian dari saya semoga yang melihat dan membaca menyukainya, jangan lupa vote, komentar dan ikuti saya.

90A35B19-A21A-4CD7-B3E9-9F4EE4C4954B.jpeg

Terima kasih, @teukukhaidir

Sort:  

wow u are great photographer man

Photography sangat indah kawanku @teukukhaidir..
Kerja bagus 👍

Terima kasih sahabatku yang baik @zul88

lumayan lama juga ya, butuh waktu 5 bulan untuk berbuah, tapi asyik deh bisa punya tanaman lemon sendiri. :)

Tapi tidak terasa waktu terus berjalan, mudah/mudahan @happyphoenix bisa membudidayakan juga, terima kasih

Kebetulan tenggorokan saya sedang tidak nyaman, terima kasih tipsnya @teukukhaidir

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 66304.34
ETH 2983.64
USDT 1.00
SBD 3.68