Wanita dan Memasak "pepes ikan"

in #indonesia6 years ago

Selamat malam steemians,


Menurut saya semua wanita itu harus bisa memasak, karna tidak bisa dipungkiri kodrat kita sebagai perempuan mau sekaya dan sesibuk apapun, nantinya kita tetaplah akan menjadi seorang istri dan bahkan seorang ibu. Yang artinya mau tidak mau kita tetap bergelut dengan bumbu masak setiap harinya.

Tentu menyiapkan sendiri masakan untuk keluarga tercinta merupakan suatu kepuasan selain dijaman ke higienisannya juga yang pasti kesehatannya, tentu tidak ingin dong setiap hari beli makanan siap saji dirumah makan, dan tentu tidak mau juga dong suami dan anak kita disiapkan makanan oleh orang lain.

Selain membuat kita bisa lebih leluasa dalam berkreasi memasak juga bisa melatih kesabaran loo.. Karna terkadang rasa yang kita harapkan tidak sesuai dengan hasil yang kita dapatkan, ataupun terkadang memasak itu lumayan menyita waktu. Akan banyak waktu yang terhabiskan untuk memasak

Tapi meskipun begitu, buat saya memasak itu adalah kewajiban, yang berarti saya akan berdosa saat saya tidak bisa menyiapkan masakan untuk keluarga kecil saya, dan saat saya bisa menyiapkan masakan untuk mereka itu merupakan suatu kemenangan tersendiri buat saya.

Dan malam ini saya ingin berbagi resep dengan para steemians semua


Kali ini saya ingin berbagi resep pepes ikan kembung


image


Buat para steemians yang ingin mencoba dibawah ini saya bagi resepnya
Ikan kembung ukuran besar, setelah dibersihkan lumuri dengan jeruk nipis dan garam


image


Bumbu halus
Cabe rawit
Bawang merah
Bawang putih
Ketumbar
Kunyit
Asam sunti (khas aceh, boleh dipakai boleh tidak)
image


Semua bahan dihaluskan dan dilumuri ke ikan,
image
Bumbu yang dicincang
Serai
Daun jeruk
Daun kari
Cabe hijau

Setelah semua bahan dilumuri hingga tercampur rata, kemudian bungkus dengan daun pisang, lalu panggang dengan api kecil
image


Masak hingga matang sampai daun pisangnya kecoklatan
image


Pepes ikan kembung siap untuk dinikmati, bersama nasi, selamat mencoba steemians

Sort:  

Sangat menggugah selera.. good job
Regards
@iskandarawe

Thank you pak is

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69774.83
ETH 3620.03
USDT 1.00
SBD 3.72