Art #43 Kekayaan Dan Kecukupan

in #indonesia6 years ago

17332444_1078139012290956_7059318387846938624_n.jpg

Selamat Pagi Sahabat steemians semua, Gimana kabarnya di Puasa H-14 semoga sehat selalu dalam Lindungan Allah. sedikit cerita tentang Kekayaan dan kecukupan.

Allah izinkan saya belajar kembali dari setiap sudut kehidupan. Kali ini pelajaran setelah pulang mengembalikan kacamata yg tertinggal saat dirimu tak sadarkan diri lalu pergi bersama kawan diakhir acara itu.

Hampir kali keluh itu keluar diwaktu jam pulang kerja yg telah larut. Keluh kesah akan sebuah juang kerja tak buat diri berdaya. Macam harimau masuk kandang. Tak bergairah akan hidup. Padahal kita tahu diluar sana masih ada yg berjuang untuk mencari sekepal nasi tuk hari ini.
Rezeki ku dan ia benar sama. Namun aku malah terlalu banyak keluh kesah. Gundah gulana. Hanya karena merasa tak cukup akan materi yg selalu ku dapat karena kerja keras disana.
Padahal harusnya masalah dunia ini ku harus tengok kebawah.

Siapa yg lebih sulit hidupnya daripada diri namun ia mampu berjuang lalu bahagia... Kau kan tahu "Allah yang memberikan kekayaan dan kecukupan". (QS. An-Najm, 53: 48)
jadi jika aku tak kaya, maka Allah kata rezeki yg diberi padaku cukup, karena dengannya aku kan cukup dalam mengarungi iman, dan mencintai Allah.
Nah jika aku diberi kaya, takut diri ini tak kuasa menahan ego semata. Karena kaya diri jadi sombong dan berbangga. Yg buat Allah murka. Maka dengan rezeki saat ini Allah jadikan aku cukup.

sekian cerita singkat Kekayaan Dan kecukupan, Semoga Bermamfaat Bagi sahabat steemians semua, Salam saya @wahyu23 Jangan Lupa Follow @wahyu23 Terimakasih....

Sort:  

sneaky-ninja-sword-xs.jpg
Sneaky Ninja Attack! You have just been defended with a 1.86% upvote!
I was summoned by @wahyu23. I have done their bidding and now I will vanish...

woosh
A portion of the proceeds from your bid was used in support of youarehope and tarc.

Abuse Policy
Rules
How to use Sneaky Ninja
How it works
Victim of grumpycat?

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61054.53
ETH 2976.59
USDT 1.00
SBD 3.65