kue tradisional aceh

in #indonesia7 years ago

apa kue timpan itu..?
daerah aceh...pasti sudah tidak asing lagi bagi anda semua..di mana 1 daerah yang pernah di landa gempa dan sunami yang dasyat pada tahun 2004..
image
sekarang saya ingin berbagi pengetahuan tentang kuliner..setiap daerah memiliki makanan khas...
salah satunya adalah makanan khas daerah (NANGGROE ACEH DARUSALAM) kue tradisional yaitu kue TIMPAN.
kue TIMPAN itu adalah satu makanan tradisional yang sangat terkenal di daerah aceh,
makanan yang sering disajikan saat hari raya ....kue TIMPAN ini di buat dengan tepung ketan dan pisang raja yang di dalamnya bervaiasi dengan serikaya bisa juga dengan kelapa parut,kue ini di balut dengan daun pisang yang muda,
image
kue TIMPAN yang berbahan dasar ketan dan pisang ini sangat terkenal di aceh..rasanya sangat istimewa di mulut.
apa lagi TIMPAN yang isi serikaya, euuuuummmm... ''geuthat brat nikmat'' (bahasa aceh)..
anda harus mencoba salah satu kue tradisional khas Aceh ini..
semoga bermanfaat..

Sort:  

Assalamualaikum @wirza salam kenal dari saya. Kue khas aceh ini juga salah satu kue favorit saya. Kue ini biasa tersedia di acara-acara adat seperti pesta perkawinan atau pun di hari raya. Dan tak jarang juga kue ini di jual hari-hari misal di warung kopi saat pagi dan di tempat menjual kue. Dan sekarang orang menambahkan durian sebagai perasa dan pengharum di kue ini. Menjadi semakin nikmat. Degan isian yang sesuai selera, ada srikaya dan kelapa. Mana yang kamu suka? Yang pasti beda ini beda nikmatnya. Masing-masing mempunyai cita rasa masing-masing. Jika mempunyai waktu luang @wirza bisa mengunjungi blog saya dan follow saya @zye. Terima kasih 😉

memang kue timpan ini sudah banyak yang membuat bermacam variasi..agar mendapatkan cita rasa yang berbeda nikmat nya..sesuai selere masing2..
kalau saya suka nya timpan srikaya,karna srikaya lebih terasa di lidah saya..
saya akan mengunjungi blog @zye..

Beri aku lima pak wirza, saya mau makan di pagi nanti untuk sarapan utama.
Sekalian kalau bisa pak wirza sediakan kopi juga.

Kalaubpak wirza mau sarapan pagi berama, pak wirza bawa yang banyak ya pak..😅

Salam kue timphan pak wirza.
Itu makanan raja pada masa dulu.

siap pak manah..bpak manah dimana posisi..agar saya bawak kue timpan untuk bpak manah

Lambat pak wirza, saya sudah beli sendiri pak.
Nanti pak wirza bawakan saya kue yang lain.

Jangan bawa dugok pak, saya bisa tuli nanti.

TIMPAN makanan kesukaan saya di warung kopi

gimana rasa nya menurut anda..?
pasti nikmat ..

Makanan yang enak sangat. Salam @rismanrachman

terimakasih..apa anda sudah pernah makan ?

Mulai bergerak yaaa , mantap jiwa :D

mencoba dan berusaha

Congratulations @wirza! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You made your First Vote
You got your First payout

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67576.09
ETH 3762.34
USDT 1.00
SBD 3.72