Menang Lomba Blog Pesona Ramadan 2018

in #indonesia6 years ago

Screenshot_20180612-001535.jpg
Tampilan di blog www.yellsaints.com

Sejak diumumkannya berbagai lomba Pesona Ramadan 2018, di akun media sosial Generasi Pesona Indonesia (GenPI), pilihanku langsung tertuju pada lomba blog.

Padahal ada berbagai lomba lainnya seperti foto dan video. Namun, aku lebih tertarik untuk mengikuti lomba menulis.

Bagiku, mengukapkan pesona Ramadan melalui tulisan lebih mudah dan mengalir begitu saja dari perasaanku.

Apalagi lebaran ini, aku menghabiskan waktu sebulan penuh di kampung halaman, yaitu Aceh Selatan.

Ada pesona yang berbeda dari Ramadan sebelumnya. Wajah kota yang disebut sebagai Kota Naga itu, telah berbenah menjadi kota yang modern.

2.jpg
Sumber

Walau sebelumnya sudah indah karena bentang alamnya yang berbatasan dengan Samudera Hindia dan Hutan Leuser, kini dipercantik lagi dengan tataan kota bergaya mirip wilayah Timur Tengah.

Aku begitu takjub melihat keindahan kotanya, hingga memunculkan ide untuk menuliskannya.

Akhirnya tulisan itu pun jadi dengan judul Pesona Ramadan 2018 di Kota Naga Aceh Selatan

Dengan percaya diri, aku daftarkan tulisan yang kutulis di blog pribadiku ini, untuk lomba Pesona Ramadan 2018.

Untungnya ada si dia (calon suami) yang menemaniku untuk mengumpulkan data sebagai bahan tulisan.

Ibarat menyelam minum air, aku pun bisa seharian bersama dirinya sampai selesai salat tarawih. Kami benar-benar mengikuti suasan Ramadan di Kota Naga tersebut.

Walau kami tinggal di kabupaten yang sama, tapi kami jarang bertemu kecuali ada urusan penting seperti liputan.

4.jpg
Sumber

Terkadang menulis itu juga harus didukung oleh perasaan dan saat itu aku sedang senang karena bersama dia. Jadilah, tulisanku mengalir begitu saja seperti perjalanan kami berdua.

Aku sangat berharap tulisanku ini terpilih menjadi juara, maka hal yang kulakukan berikutnya adalah berdoa.

Selain itu, aku juga meminta dukungan kepada teman-teman dengan mengirimkan link tulisanku. Berharap mereka mau membacanya untuk menambah viewer di blogku.

Pada malam pengumuman lomba, aku terbangun pada pukul 03.00 WIB dan langsung melaksanakan salat tahajjud. Doaku dalam salat di pertiga malam itu, berharap ada namaku di pengumuman tersebut.

Selesai salat, aku membuka smartphone dan muncul berbagai ucapan selamat dari teman-teman dunia mayaku.

IMG_20180611_053205_261.jpg

Mataku tidak mau tidur lagi membaca kabar gembira yang datang dini hari itu. Aku pun langsung menyiapkan makanan untuk sahur yang biasanya disiapkan oleh Umak (ibu). Ketika Umakku bangun dan melihat makanan sudah tersedia, aku pun langsung memeluknya dan menyampaikan kabar gembira ini.

Rasa syukurnya pun terucap di mulutnya dan menatap bangga kepadaku sambil berkata "Umak selalu mendoakan kebaikan Yel."

Alhamdulillah, Ramadan kali ini hidupku penuh dengan keberkahan. Semoga di tahun ini pun hubunganku dengan si dia juga diberkahi oleh Allah dalam ikatan halal.

Terima kasih buat teman- teman, sahabat, dan suadaraku sekalian yang telah membaca tulisanku.

Dan yang paling spesial ucapan terima kasih untuk Umakku yang doanya menyertaiku dalam setiap sujudnya.

Sort:  

Selamat atas kemenangannya kak

Selamat ya Yelli, selalu kagum k2 terhadap bakat menulisnya

Selamat yel! Semoga dimudahkan segala rencana selanjut, saluute

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62875.13
ETH 3030.71
USDT 1.00
SBD 3.67