My live my adventure

in #indonesia6 years ago

Kehidupan saya sehari hari tak pernah lepas dari kegiatan memasak, menyuci, memberes kan rumah, dari nyetrika sampai menyapu, dan lain sebagainya... Ditambah mengurus anak, mengurus suami dan juga dinas disuatu rumah sakit..... Sungguh merupakan kegiatan yang padat... Dan melelahkan....
Namun Alhamdulilah setiap hari, ada saja kemudahan yang saya dapatkan sehingga hari hari jadi berjalan dengan indah.... Terkadang memang ada hari yang terasa sangat berat, hari dimana saya sakit kepala,demam, dan lain sebagainya, namun insya Allah kalo kita ikhlas dan ridho melaluinya, kemudahan dari Allah datang dan datang lagi.....
Seperti contoh hari ini saya sakit demam, nyeri kepala dan juga mual, Alhamdulilah setelah saya beristirahat dua hari... Demam dan nyeri berangsur pulih....
image

(saya ketika dinas saat sehat)

Memang sakit bisa datang kapan saja, bisa karna kelelahan, bisa karna terserang firus dan lain sebagainya... Namun untuk penyembuhan, kalo saya lebih suka penyembuhan secara alamiah... Kalo secara alamiah tidak sembuh, saya baru beralih ke medis....
Semisal demam... Saya sering mengatasinya dengan banyak meminum air kelapa muda, lebih bagus lagi kalau kulit kelapanya hijau...itu sudah saya lakukan sejak saya masih kecil, orang tua saya selalu memberi pertolongan pertama airkelapa muda itu.... I like....
image

Kalau batuk pertolongan saya biasa dengan jeruk nipis dan kecap... Wah saya juga sangat suka... Saya juga selalu minum sejak masih kecil....insya Allah batuk reda dan bisa tidur lagi.....
image

Dan kalo saya diare pertolongan pertama saya yaitu saya memakan daun jambu kelutuk yang muda... Kalo saya masih kecil saya dianjurkan ibu saya saat makan dilarang memegang tangkai nya... So makan aja terus dari pohonnya tanpa tersentuh tangan.... Tapi tenang sobat steemit... Saya udah coba pegang dengan tangan waktu memakan daunnya yang muda, dan Alhamdulilah... Diare saya tetap sembuh kok...... Hehehehhe
image

Obat tradisional tersebut tidak usah diragukan lagi khasiatnya, saya yang alami sendiri sejak kecil sampai sekarang masih bisa saya andalkan.... Semoga bermanfaat buat teman teman steemit... Namun adahal yang lebih penting lagi, yaitu setiap mau meminum membaca bismillah....berharap kepada Allah SWT agar menyembuhkan penyakit dari tubuh kita, serta istirahat, dan juga katakan pada orang yang kita sayangi bahwa kita sedang tidak fit.. Sehingga keluarga kita memberi perhatian yang lebih ke kita... Cuit cuit....itu saya banget.....
Tapi memang bener sih... Perhatian dan kasih sayang lebih saat kita sakit, baik dari orang tua maupun suami juga merupakan sesuatu yang mirip dengan suplemen dalam hidup kita....
So.... Tetap sehat dan positifthinking yah man teman steemit..... Semoga obat obatan diatas bisa membantu teman teman.... Monggo boleh di coba... Kalo tidak ada kurang boleh ke tenaga kesehatan ya....... Semoga bermanfaat.... Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan selalu memberi kita kesehatan... Aamiin yarabbal Aalamiin....jangan lupa di vote yah..... Thank's bevore....
And good night....... Wassalam

Sort:  

Wah...postingannya sangat bagus dan banyak terdapat manfaat obatan-obatan dari dedaunan alami, mantab kak

Hahhaha iya ini, sebenarnya masih banyak manfaat obat obat alami lainnya, seperti kunyit, jahe, batang kayu manis, kencur, daun sambiloto.... Banyak yang biasa saya konsumsi waktu sakit @amin-al-hadid...tapi masih belum sempat posting lagi nih.. Full kegiatan, semoga nanti sempat posting lagi... Aamiin Allahuma Aamiin......

Congratulations @yusni! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Congratulations @yusni! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @yusni! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 61560.41
ETH 2894.96
USDT 1.00
SBD 3.61