PELARIAN DARI STRES..!!

in #indonesia6 years ago (edited)

Heylow sobat steemian..!
Sudah dua hari saya tidak mengepost, sepertinya ada sesuatu yang kurang dari saya, rasanya sangat lama karena memang saya suka menulis, mungkin inilah yang di katakan adicted gara-gara steemit.

Terlihat sederhana, tetapi jangan dilihat dari kesederhanaannya, lihatlah dari isinya. Don't underestimate the power of a common post (plesetan kutipan shahrukh khan di film chennai express).
Insya Allah tidak berfaedah banget sih, hanya saja isi buah pikiran saya bisa tersalurkan disini bheheg😀.

image

Seperti yang sobat lihat, saya telah menghabiskan 3 gelas copim*x dingin dan satu lagi dalam proses penghabisan, bukan karena haus ataupun ingin menikmati wifi gratis tetapi karena memang pikiran saya dalam kondisi konflik batin statusisasi kemakmuran keluarga prahara yang membelah bumi (lebay) 😀, dimana sebagian orang akan beralih keminuman keras sementara saya hanya berkutat dengan minuman saset jaman sebelum masehi ini , yaahh palingan pulang dari sini diare selama 2 hari.

Berbicara mengenai stres, siapa sih yang tidak tau stres, sobat pasti sangat familiar dengan kata tersebut. Bagi yang belum tau, stres secara sederhana diartikan sebagai gangguan mental/psikis yang diakibatkan oleh tekanan yang berlebihan.

Jangan salah sobat, tidak semua tekanan dikatakan stres,tekanan dikatakan stres apabila tekanan tak sanggup lagi ditoleransi oleh otak sementara yang punya otak memaksakannya, kita diciptakan dengan batas toleransi yang telah ditetapkan, ketika beban tidak mau ditoleransi lagi disitulah letaknya stres.

Hal ini sama seperti kita charge hp, ketika daya yang kita isi berlebihan maka batre tidak sanggup menahannya, akhirnya meledak (sebagian hp saja).

Cara penaggulannya mudah saja (emang bencana alam.?) , tergantung dari masing-masing individu.

Salah satunya :

Respon mendadak religius.!

Ada seseorang dikampung saya sebut saja Bang Lodeh, beliau bekerja di perusahan BUMS (Badan Usaha Milik Sendiri) dengan posisi sebagai CEO yang bertugas untuk mengontrol manegement dari A2BC (Adei-Adei Bileh Corporation red: perusahaan jemur ikan teri),
Beliau tiba-tiba menjadi rajin ibadah padahal sebelumnya letak mesjidpun beliau tak tau, jika seandainya kita bisa cek buku Malaikat maka bisa dipastikan nama beliau telah di blacklist karena tak pernah datang jumatan hehehe , tetapi dihari itu bak petir disiang bolong beliau datang kemasjid, membuat orang-orang terpana melihat kegagahan dibalik sarung beserta kopiah dikepala yang tak pernah dilihat sebelumnya dari diri seorang bang Lodeh yang terkenal sangar dikampung tersebut.
Kemudian beliau sholat, berdoa, dan sebagainya seolah-olah mematahkan tanggapan buruk dari orang-orang.
Usut punya usut ternyata bang Lodeh habis diPHK dan diminta cerai oleh istrinya karena menurut tetangga, beliau sangat kejam terhadap istri dan anaknya. Mungkin karena stres tidak tau harus apa, maka dari itu beliau sadar, dan telah kembali ke jalan yang benar, ingin memperbaiki semuanya,
naah pastinya inilah hal positif dari stres.

(malah cerpen pulak dasar bangkuang !!!)

Mungkin saja saya mengalami hal yang sama seperti bang Lodeh hanya saja dengan kasus yang berbeda, birokrasi kampus yang ribet membuat saya stuck di Banda Aceh tanpa tujuan yang jelas, duit menipis dengan pekerjaan sebagai penganggur mungkin lebih pas lagi, untung saja saya tidak nganggur-nganggur amat. Beeeneerrr.. Saya tidak nganggur lho..
Apa pekerjaan saya.. ?

Saya akan menjawab "Hello I'M Steeminurse !!" 😀
Belum ada embel-embel chapter pulan bin pulen, masih berdiri sendiri sebagai steemian sejati.
😂 maaf sebesar-besarnya sobat steemian, cuman postingan yang unfaedah, tapi percayalah saya menulisnya dengan serius.

Terakhir tetap jaga kesehatan, dan salam steemit..!

Sort:  

sungguh postingan unfaedah... hahaha...

Ahhaa. Hana ttupu meu pgot pih bg.. Kakeuh nyn aju. Ta poles bacut bek bangai teuh that

biasa nyan.. long lage nyan cit

Udah kaysk si vickynisasi nih "konflik batin statusisasi kemakmuran keluarga prahara yang membelah bumi ".. 😂😂

Haha. Satu aliran dengan beliau bu dkter.. Biar kelihatan intelek sikit😂

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 65821.61
ETH 3008.95
USDT 1.00
SBD 3.74