Persiapan Ramadhan untuk ibadah menjadi tentram

in #indonesia6 years ago

ramadhan.jpg
Assalamu’alaikum steemians seklaian, kali ini saya akan menulis sedikit tentang persiapan Ramadhan saya, berhubung kita akan segera masuk kedalam bulan Suci Ramadhan. Semua kita merindukan Ramadhan dan selalu berdoa agar Allah menyampaikan kita pada bulan Ramadhan berikutnya. Menurut beberapa sumber yang saya ketahui, baik dari bacaan maupun dari ceramah – ceramah para guru kita (tgk/ustz) bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia diantara semua bulan, karena saat bulan Ramadhan Allah memberikan bonus Fahala berlipat – lipat bagi setiap mukmin yang beribadah dengan ikhlas karena Allah dibulan tersebut. Oleh karena itu masih menurut para ustz bahwa untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan semua kita harus mempersiapkan diri dengan matang agar Ramadhan bisa kita lalui dengan baik dan meraih gelar taqwa dari Allah, SWT.

Saya pikir kontes ini yang di adakan oleh @rayfa juga sebuah persiapan dan kegembiraan menyambut Ramadhan tahun ini, dan ketika membaca kontes ini saya sangat senang tanpa pikir panjang lansung saya resteem (padahal belum pasti ikut menulis) terimakasih telah membuat kontes ini @rayfa

Mungkin tidak banyak persiapan yang saya lakukan menjelan Ramadhan tahun ini, boleh jadi karena kesibukan atau kelalainya saya pribadi sehingga kurang maksimal persiapan diri dalam menyambut Ramadhan tahun ini. Namun ada beberapa persiapa yang saya lakukan yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi steemians seklain,
Pertama; meminta maaf, saya silaturrahim ketempat ibu saya. Meminta maaf dan mengharap doa dari orang tua semoga kita mampu menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan nanti dengan baik, selain ibu juga meminta maaf kepada kerabat dekat dan sahabat – sahabat sekalian, dengan harapan saya agar ibadah – ibadah saya nanti diterima dengan baik oleh Allah. Yang kedua saya gotong royong dengan keluarga dirumah, membersihkan lingkungan dan didalam rumah, agar suasana Ramadhan di rumah nantinya bersih dan yaman ketika rumah dan lingkungan bersih ibadahpun nyaman dan tentram, yang ketika saya lakukan adalah mengulang – gulang beberapa bacaan tentang fiqih Ramdhan dan fadilahnya ini untuk penyegaran kembali ilmu saya tetang Ramadhan kerena kita manusia yang memiliki sifat pelupa makanya perlu adanya ulangan. Kalau bacaan fiqih untuk mengingat kembali hukum – hukum dalam berpuasa sedang materi fadilah saya baca untuk menigkatkan semangat beribadah dalam bulan Ramadhan.

Selain keempat itu persiapan yang juga saya lakukan walaupun tidak maksimal adalah menyimpan sejumlah uang untuk bulan Ramadhan agar di Ramadhan nanti tidak disibukkan dengan pekerjaan, mungkin ini beda dengan yang bekerja tetap seperti PNS yang harus tetap masuk kerja, namun kerena saya bukan PNS saya mengusahakan agar di bulan Ramadhan nanti saya tidak banyak bekerja dan solusinya saya menyisihkan uang dibulan sebelumnya untuk bulan Ramadhan. Semoga Allah pertemukan kita dengan Ramadhan yang hanya sekejab mata lagi dan semoga kita semua mampu menjalankan ibadah dengan baik dalam meraih prediket taqwa di akhir Ramadhan nanti. Saya @zulacut dan keluarga memohon maaf lahir bahtin, Selamat menjalankan Ibadah Puasa untuk semua steemians semuanya dan tetap semangat dalam berkarya.

Salam
@zulacut

Sort:  

Marhaban ya Ramadlan, marhaban ya syahro shiyam

semoga meraih prediket taqwa..

💋💋Upvote and follow Me💋💋
👍👍Roll back to You👍👍
@anggajai1419Followme.gif

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64400.33
ETH 3140.71
USDT 1.00
SBD 3.93