Hujan KTP

in #indonesia6 years ago

image

Kamis pagi matahari tak semangat agak lesu dan hilang gairah dan ternyata butiran air sudah membahasi dedaunan di sekitaran rumah aku, terbangun pagi hanya bisa melihat air sisa hujan semalam atau baru selesai membasahi bumi. Deras tidak hujan aku tak tahu sebab aku terlelap dalam guyurnya yang sangat nyaman untuk bermimpi karena aku paling suka saat hujan di waktu tidur akhirnya aku tak tidur lagi setelah di gedor-gedor oleh my father end beliau mengatakan sudah jam 8 kita sudah telah buka warung/keude (toko). Ayah bukan telat bangun karena belum tidur dari semalam tapi mungkin karena hujan sehingga jam 8 baru membangunkan aku untuk membantunya jualan, dengan mengusap mata aku bergegas menunjuk kamar mandi sedangkan ayah bergegas ke tempat jualan tanpa menunggu aku.

Sekiranya aku selesai mandi aku tak menunggu lama lagi sarapan pun aku lewat karena memang tak pernah makan pagi, alhamdulillah aku sangat bahagia walaupun agak ngantuk sich tapi kebahagian terasa saat ayah sehat. Sudah lama tak melihat ayah jualan apalagi saat aku berada di banda aceh, ada sebagian orang bilang kepadaku bahwa ayah jualan kadang ada kadang tidak ada, namun kebanyak sore dan malam itupun banyak orang pindah berlangganan ke toko lain tapi tak apa rezeki sudah ada yang atur karena ALLAH SWT maha adil.

Sekitar jam 9 hujan mulai turun lagi namun tak nampak pelagi, oya pelagi, aku lama tak melihatnya warnanya yang indah dan berkaborasi dengan bebeberapa warna indah sekali namun kata orang zaman dulu itu ular naga yang pulang kesarangnya.
Sehingga anak dulu sambil menikmati juga takot namun tetap memprediksi di mana turun si pelagi tersebut. Hujan kembali turun dan orang mulai beraktivitas ada anak sekolahan yang buru-buru ada guru yang baru berangkat tapi yang tidak telat adalah orang turun kesawah walaupun hujan tak menyerah tetap mencangkul atau dibajak tanah oleh mobil bajak tanah (trotoar ya namanya kalau tak salah) kalau salah berarti tidak benar, Tolong dibenarkan.

image

di menasah sudah ada pengumuman supaya sudah boleh datang karena petugas yang mendata pbuatan KTP telah tiba sehingga berbondong-bondong orang datang membawa pelengkapan hujan dan juga persyaratan untuk pembuatan Ktp. Orang calon pembuatan ktp tak mau kalah dengan hujan semakin deras hujan semakin banyak orang datang maklum saja sudah dekat kenapa gak di sikat begitu anggap orang namun aku dengan kegiatan sendiri karena tidak sempat apalagi hujan.

dengan tiba-tiba ada panggilan dari abang untuk meminta saya ke lhoksukon membeli tinta print yang katanya di sampoinit tidak ada, aku agak panik sedikit karena tinggal sendiri di keude ayah sudah pulang dikarena ngantuk semalaman tak pulang namun aku sedikit memberanikan menelpon ayah, alhamdulillah ayah juga mau ke keude akhirnya aku pergi cari tinta karena keude abang juga kenak rezeki hujan photocopy.

Dengan kecepatan 60-80 km aku mengendarai sepeda motor dalam hujan sesampai di sampoinit keingat apa yang abang bila tidak ada tinta di photocopy sehingga hampir tancap gas sebari berpikir berapa toko photocopy yang ada disampoinit, perjalanan ke lhoksukon akhir aku tunda dan masuk ke nasir photocopy berhadapan dengan metrophotocopy tempat abang menanyakan semalam namun alhamdulillah tak perlu susah ke lhoksukon nasir photocopy menyediakan tinta epson.

image

Rupanya uang yang dikasih tak cukup awal disuruh beli tinta saja tetapi dalam perjalanan ditambah lagi dengan kertas legal dan kertas photo hingga keluar uang aku dari dompet pula, padahal sangat hati-hati aku jaga supaya tak keluar kesana sini namun rezeki nasiphotocopy dapat uang aku itu.

walaupun keluar nanti juga di ganti namun yang perlu kalian tahi untung seribu untung aku bawa dompet kalau tidak bisa merepet aku sambil pulang, apalagi hp mati total entah apa sebab dan bla bla bla sehingga aku berpikir sudah game hp aku ini dengan sangat susah apalagi uangasih dalam tahap pemulihan dan ternyata habis batre sehingga aku bisa tersenyum kembali karena bisa nulis cerita lewat hp lagi.

Hujan ktp tak berhenti walaupun hujan yang membasahi bumi udah berhenti malahan sampai sore hari ada, disalah satu grup whattshap kampung malahan ada yang menanyakan apakah besok ada lagi pembuatan ktp elektronik lagi. Sehingga salah satu menjawab ada tapi di landeng hingga aku tertawa terbahak-bahak tanpa diam aku juga memgometari dengan kata kalau ada tak susah walaupun jaub asal ada dulu.

Karena sudah ada aku pun sudahin dulu jam hampi 00: 00 selamat bermimpi.
Penulis liar melaporkan dari kemukiman buah

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97