Cangkok pohon tin tampa kerat 20 hari keluar akar

Hello sahabat steemeans semuanya sekarang saya publikasikan hasil cangkok cabang pohon tin dua puluh 20 hari yang lalu yaitu cangkok pada hari selasa tanggal 23 juli 2019 dan sekarang hari selasa tanggal 13 agustus 2019 sudah dua puluh hari usia cangkok telah terlihat keluar akarnya

image

Untuk tanaman pohon tin cangkok yang saya lakukan tampa kerat cabang atau tampa mengupas sedikit pun kulitnya, sehingga proses perkembangan buahnya tidak terganggu ataupun terhenti karena tidak melukai cabang nya.

image

Media saya gunakan adalah gelas plastik minuman bekas yang saya belah, kemudian saya gunakan penjilit serta lakban untuk menutupi kembali bekas belah gelas plastik.

image

image

Setelah di jilit kemudian menutup dengan lakban kembali, baru memasukkan tanah campuran kotoran kambing kotoran sapi, kotoran kerbau dan sekam padi kedalam media plastik.

image

Berikut link postingan pada saat cangkok yang saya tulis artikel pada aplikasi @esteem pada hari cangkok cabang pohon tin, sekedar bahan bacaan https://steemit.com/steem/@abduljalil.mbo/cangkok-pohon-tin-tampa-kerat

image

Ini sekilas informasi update perkembangan cangkok cabang pohon tin tampa kerat berbagi bersama sahabat steemeans semuanya, semoga bermanfaat dan dapat melakukan uji coba di rumah masing masing, semoga berhasil. Meulaboh selasa 13 agustus 2019 by @abduljalil.mbo

image

Sort:  

Thanks for mentioning eSteem app. Kindly join our Discord or Telegram channel for more benefits and offers on eSteem, don't miss our amazing updates.
Follow @esteemapp as well!

Semoga sahabat steemeans dapat mencoba cangkok tampa kerat atau tampa kupas kulitnya

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63900.40
ETH 3140.82
USDT 1.00
SBD 3.98