Belajar Memotret Macro

in #insect6 years ago

Photo.jpg

Hey guys, ketemu lagi dengan saya evan.geber . pada kesempatan yang cerah ini saya mau bercerita tentang pengalaman saya memotret macro. teknik ini tidak semudah yang kita bayangkan, karena kita memotret obyek yang bisa dibilang sangat kecil seperti semut, serangga, dll . ada yang bilang kita harus memiliki lensa khusus untuk foto macro dan kamera seperti miroles atau dslr. namun menurut saya handphone sekarang sudah canggih, dari segi teknologi sampai cameranya juga. nah kali ini saya mau memotret macro dengan menggunakan handphone, kalau tidak terbiasa akan terasa sulit menggunakan handphone untuk memfokuskan obyeknya. ya semua itu butuh belajar, tidak ada yang instan. kali ini aku memakai handphone dengan tambahan lensa eksternal untuk bisa tampak bokehnya, sebenarnya bisa juga tidak memakai tambahan, namun saya ingin mencobanya hasilnya seperti apa ketika memakai lensa tambahan. setelah saya mencobanya, ada beberapa perbedaan sih, dari mulai kelipatan zoomnya, sampai hasil akhirnya. overall ketika kita tidak memiliki budget untuk membeli lensa tambahan atau lainnya, kita tidak perlu stress, karena kita bisa memakai handphone sebagai awalnya, sambil kita nabung untuk membeli lensa tambahan. hasil foto macro menggunakan handphone bagus kok, cuman kita pinter-pinter aja mengatur fokus dan jarak saat kita memotret obyek tersebut.

Sort:  

World of Photography
>Visit the website<

You have earned 6.50 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.30
Block time: 2018-06-07T06:47:39
Account Level: 1
Total XP: 109.05/200.00
Total Photos: 17
Total comments: 0
Total contest wins: 0
And have also received a 0.40 percent upvote.

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank

Get your post resteemed to 72,000 followers. Go here https://steemit.com/@a-a-a

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63576.35
ETH 3066.39
USDT 1.00
SBD 3.80