Introduction - Tak Kenal Maka Tak Sayang

in #introducemyself6 years ago (edited)

Assalamua'laikum

Haloo para steemian dimana pun anda berada. Seperti biasanya, jika bergabung dalam platform Esteem, saya rasa sudah peraturannya postingan pertama diawalai dengan perkenalan diri (introduce my self). Baik langsung saya ke menu utamanya ya.


image

Perkenalkan nama saya Maulana Amri biasa di panggil Mol. Saya lahir tanggal 30 Juli 1997 (20thn). Tempat tinggal saya Di Kap. Blang pauh dua, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur. Jika para steemian yang membaca postingan ini ada yang berasal dari daerah yang sama, mungkin bisa kita saling mengenal untuk sesama berbagi ilmu (bisa minta kontak saya di komentar). Tapi sekarang saya berdomisili di Kota Lhokseumawe, Karena sedang melanjutkan pendidikan S1 di Salah satu kampus Daerah Lhokseumawe. Jika disini ada agan-agan berasal dari lhokseumawe, yok kita ngopi bareng sambil berbagi ilmu.
Dikeluarga kami 3 bersaudara, saya mempunyai seorang kakak perempuan yang sekarang baru saja menyelesaikan pendidikan Sarjananya, alhamdulillah sudah bekerja di salah satu kota ternama di aceh. Saya juga mempunyai satu orang adik laki-laki yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 2. Ibu saya seorang guru di salah satu SD daerah asal saya tinggal. Ayah ( saya memanggil beliau dengan sebutan Bapak ) adalah seorang buruh bangunan yang bekerja keras untuk menghidupi keluarganya.

image


Saya rasa cukup ya perkenalan tentang asal saya. Naah kita lanjut ke topik lain nih.
Kenapa Namanya @belajar.ngoding?
Saya akan mencoba kasi alasannya, tetapi sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu ngoding.
Ngoding bukan singkatan dari (Ngolak Dingin) tetapi berasal dari kata coding yang berarti perintah-perintah atau cara untuk menuliskan sebuah bahasa pemograman. Jadi ngoding itu seseorang yang sedang mengetik coding. Bisa di pahami ya?. Jika salah pengertian tolong di koreksi agan-agan.
Alasan kenapa namanya @belajar.ngoding karena Saya adalah seorang Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika di salah satu Universitas yang ternama di Lhokseumawe,

image


Jadi saya ingin berbagi tentang ilmu yang saya tau tentang bahasa pemograman kepada para steemian semua. Tetapi, karena saya mahasiswa jurusan Informatika, bukan berarti saya sudah jago atau mahir dalam dunia algoritma/bahasa program, saya disini masih sangat pemula, dan masih perlu belajar banyak, itulah kenapa namanya @belajar.ngoding. Dan kenapa belajarnya ahrus diposting ke steemit?. Ada seseorang yang sangat berpengaruh dalam hidup saya berkata "ilmu yang baik itu, ilmu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak, dan janganlah sekali-kali pelit berbagi akan ilmu". Naah saya rasa sudah terjawab kaan pertanyaan tadi.


Bagaimana Kok Bisa Kenal Steemit?
Dulu saat saya masih berada dibanku sekolah menengah kejuruan (SMK), pernah mendengar tentang Steemit dari teman saya, tetapi begitu tau steemit adalah platform untuk menulis saya langsung tidak ngeh. Karena jujur saya sangat kurang dalam hal menulis. Itu pikir saya saat masih "Labil".
Seiring berjalannya waktu, ternyata saat memasuki denia kampus, saya dipertemukan lagi nih dengan platform ini. Jika dulu perantaranya dari teman, ini perantaranya dari dosen. Jadi dikampus saya ada dosen yang sangat kami hormati yang dengan senang hati berbagi ilmu tentang steemit. Beliau menjelaskan lumayan panjang tentang platform satu ini, sehingga kami diberi tugas "minggu depan seluruh mahasiswa saya wajib mempunyai akun steemit", begitulah kata beliau @dahlanaceh.
Setelah tugas yang satu telah kami selesaikan, beliau terus memberikan tugas-tugas yang berhubungan dengan steemit, termasuk harus membuat postingan yang bagus.
Sebulan dua bulan berjalan dengan kegiatan saya yang saya posting di steemit dan mendapatkan reward berupa SBD, sejak mendapatkan reward, saya mulai menyukai memaikan steemit ini. "lumayan juga nih, lagi ada kesempatan kenapa disia-siakan?", itu pikir saya setelah menjadi mahasiswa.
Naah begitulah ceritanya saya dipertemukan dengan Steemit.


Kenapa Harus Terus Mengikuti @belajar.ngoding ?
Pada akun ini, saya akan memberikan tutorial-tutorial tentang bahasa pemograman. Bahasa apa?. Insya allah saya akan berbagi bermacam-macam bahasa pemograman, mulai dari VB (Visual Basic), MySQL, Bahasa C++, Xmpp, Phyton, Java, HTML, dan lain-lain. Tergantung Mood juga sih. Tapi tenang, Jika para steemian ingin request, boleh boleh saja. Silahkan tinggalkan requestnya di komentar. Jadi bagi para steemian yang berminat atau lagi menekuni bahasa pemograman, wajib follow nih akun @belajar.ngoding.
Tetapi kembali lagi saya ingatkan, saya juga masi dalam tahap belajar, jadi jika saya ada salah dalam penjelasan atau pengerjaan, harap dimaklumi dan dikoreksi.


Apa Harapan Kedepannya?
Jika bercerita tentang harapan, mungkin saya disini selain ingin berbagi ilmu dan belajar, saya juga ingin mengasah kemampuan menulis saya. Selain itu, saya juga berharap dengan memposting tentang bahasa pemograman ini dapat feed backnya kepada saya sendiri agar semakin menekuni bidang ini dan yang pasti harapannya bisa mendapatkan Reward dengan jumlah besar :D


Yupp sekian dulu perkenalan dari saya. Tapi jangan biarkan artikel perkenalan ini hanya menjadi sebuah tulisan yang tiada manfaat. Mari kita saling mengenal, seperti kata pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang, jadi marilah kita bertegur sapa sesama.
Jangan Lupa di Upvote dan Terus ikuti saya ya guys!!

Follow @belajar.ngoding


image


Wassalamu'alaikum🙏

Sort:  

Selamat datang di steemit, berusahalah menjadi yang terbaik di platform ini

Congratulations @belajar.ngoding! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Hello, you received a boost courtesy of @steemdunk! Steem Dunk is an automated curation platform that is easy and free for use by everyone. Need an instant boost? Send 0.200 SBD with your full post url as the memo to @steemdunk for an upvote. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61587.45
ETH 2890.35
USDT 1.00
SBD 3.43