Introduction my self

in #introduceyourself6 years ago (edited)

Hai kawan kawan..
Saya sudah berada di steemit ya..

IMG_20180609_004436.jpg

Saya lahir di Garot (Delima) kecamatan Delima pada tanggal 17/Agustus/1991

Pada tahun 2005 saya pindah dari Garot ke Sigli karna orang tua saya bekerja di Sigli dan mulailah saya menetap di Sigli sampai sekarang

Jenjang pendidikan saya
SDN 7 SIGLI
SMPN 1 SIGLI
SMKN 2 SIGLI

Pengalaman pekerjaan saya..
Saya kelas 1 SMK sudah mulai mencari pengalaman gimana rasanya mencari uang sendiri dan saya mengambil sebuah sepeda motor Supra X 125R kredit pada tahun 2007 dengan jangka 3 tahun jadi saya sambil sekolah mencari uang untuk menutupi kredit, karna kita berasal dari keluarga yg tidak mampu.
Begitu pendidikan saya tamat pada tahun 2010 dan kredit pun selesai.
Maklumlah kebiasaan org Aceh kalau sudah tamat sekolah adalah mencari pengalaman/ilmu perdangan ke luar daerah/negara.
Jika orang tua nya mampu mereka bisa melanjutkan ke pendidikan yg lebih tinggi.

Pada2011-2013 saya bekerja di Medan (Rantau Prapat kecamatan labuhan batu) di bagian mie Aceh (kagura)
Pada tahun 2014-2015 saya bekerja di sebuah PT.MARCOPOLO di Batam
Pada tahun 2015-2017 saya bekerja di sebuah restoran Malaysia ya lumayan lah penghasilannya buat orang tua di kampung halaman.
Saya sempat membuka restoran kecil-kecilan di Batam tapi sayang tidak seperti yang di harapkan semuanya hancur.
Jadi pada tahun 2017 akhir saya kembali ke Kampoeng halaman yaitu tempat saya lahir (SIGLi) dengan modal dan ilmu yang saya dapatkan dari pengalaman kerja saya. Dan saya mulai membuka sebuah usaha cemilan/jajanan anak sekolah, allhamdulillah sekarang saya sudah memilki dua gerobak Somay.

IMG_20180608_235448.jpg

Saya mengenal steemit dari kawan yg bernama @razipelangi .
Mengapa saya bergabung dengan steemit karna saya ingin berkarir di sini dan ingin berbagi pengalaman kehidupan saya sehari-hari.

Salam kenal semuanya.

Sort:  

Welcome to Steem Community @argon31! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

SELAMAT DATANG! Welcome, argon31! Best wishes for a very prosper journey here in this culturally diversified yet mostly unified community :) Best regards!

By the way, there are several groups you as a newcomer can join. They will stay with you for your journey, helping and mentoring along the way.

@greetersguild invite link https://discord.gg/AkzNSKx
@newbieresteemday invite link https://discord.gg/2ZcAxsU

Hi! I am your greeting bot. 🤗
I warmly welcome you to Steemit!
I just upvoted you based on the quality of your introduction.
I wish you a lot of fun and success on Steemit!
Keep on writing nice posts and follow me @jlkreiss to get premium world news coverage round the clock! 🦄🦄🦄

selamat bergabung di steemit kawan

Welcome @argon31

I take this opportunity to invite you to join STEEMSCHOOLS is a business school in steemit, where you can learn:

  • Publish professionally
  • Generate more profits with your post
  • Earn money just by commenting

We have live classes on DISCORD every day.
JOIN UP https://discord.gg/Sf6YH6j

ALL LIVE CLASS.jpg

Selamat datang kawan, mari kita menjalin hubungan pertemanan melalui steemit. :)

Selamat bergabung sobat...

Welcome di Steemit @argon31! Suka bertemu anda di sini.. diupvote yah.. 😊 (Sececah kontribusi kami sebagai witness di komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64038.60
ETH 3148.89
USDT 1.00
SBD 3.97