Sekilas tentang Saya

in #introducmyself6 years ago (edited)

0F1EE444-DBF2-45F3-B5E3-350D28553642.pngAssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam jumpa sahabat Steemit sekalian. Panggil saja saya Ruh. Saya lebih suka dipanggil dengan nama itu. Berasal dari Sulawesi Selatan bersuku Bugis Enrekang. Anak pertama dari tiga bersaudara yang semua adalah perempuan. Lahir di Dadeko kabupaten Enrekang.

Sejak kecil saya suka membaca. Apalagi jika pelajaran bahasa Indonesia , saya senang sekali jika diberi tugas mengarang. Karena orang tua pernah bertransmigrasi ke Papua saya bersekolah di SD INPRES SKF 3 Arso Swakarsa (sengaja saya tulis lengkap siapa tahu ketemu alumni). Ketika penaikan kelas 6 saya akhirnya pulang ke kampung halaman dan menyelesaikan sekolah di sana.

Hidup di keluarga sangat sederhana, membuat saya tidak melanjutkan pendidikan (kuliah) karena terbentur biaya. Mungkin juga karena tidak bersungguh-sungguh until sekolah. Saya memutuskan berhenti saja, sehingga saya menjadi anak gadis yang pengangguran. Ketika seseorang yang tinggal berdekatan dengan rumah datang meminang, ditambah keluarga sudah setuju, saya menerima pinangan tersebut dan menikah di usia muda.

Saat ini saya sedang bekerja di Taiwan. Sudah 2 tahun lamanya. Jauh dari keluarga tentu suasana sangat tidak menyenangkan. Hati, pikiran, dan sekitar menjadi berubah-ubah sesekali waktu. Tidak mudah, hidup sendiri di negara orang. Meski berada di tengah lautan manusia. Tetapi hakikatnya segala sesuatunya kita perjuangkan sendiri. Di sinilah saya banyak belajar pahit-manis--asam-garam kehidupan.

Setelah sekian lama hidup dalam lingkup begitu-begitu saja. Saya beruntung bisa berkenalan dengan teman-teman melalui jejaring sosial, Facebook. Dari berbagai negeri dan pulau. Berteman di akun sosmed, dan dibuat kagum oleh prestasi-prestasi yang mereka raih. Yang paling penting adalah sikap tawadu yang dimiliki, membuat nyaman dan tidak segan untuk bergaul dan bertanya apa saja. Barakallah.

Saya ingin belajar dari mereka-mereka semua. Saya masih percaya ungkapan, 'tidak ada kata terlambat selagi kita mau berusaha' itulah yang menjadi pondasi saya. Bangun dari tidur, mencoba duduk, dan berusaha berlari perlahan-lahan. Cukup sekian tentang diri saya, salam Steemit semoga bisa memberi manfaat untuk diri sendiri dan sesama. Aamiin Allahumma Aamiin.

Sort:  

@ruhdadeko, I gave you an upvote on your post! Please give me a follow and I will give you a follow in return and possible future votes!

Thank you in advance!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60895.62
ETH 2917.92
USDT 1.00
SBD 3.58