Kontes Jomblo #1

Hi sahabat steemian semua. Apa kabar? Beberapa hari ini, saya kepirikan bagaimana membuat steemian newbe aktif membuat konten atau postingan setiap hari.

20170828_231551-01.jpeg

Tetapi, saya ingin, dia menulis dengan bahagia. Kemudian saya terpikir untuk membuat satu kontes yang mudah dan bisa diikuti oleh semua steemian.

Akan tetapi, selama 72 hari di steemit, saya belum memiliki kemampuan untuk membagi kebahagiaan berupa SBD atau Steem.

Dalam penantian, ternyata ada solusi. Saya menerima kiriman SBD sebanyak 5 SBD dari bang @levycore. Alhamdulillah. Akhirnya cita-cita saya untuk membuat satu kontes akhirnya terkabul.

Oleh karena itu, saya siapkan diri untuk menerima postingan teman-teman. Adapun kontesnya adalah:


JOMBLO


Kenapa harus jomblo?

Jawabnya sih simple. Karena saya juga jomblo. Hahahahaha. Gimana? Asyik kan. Jomblo adalah sebuah pilihan hidup bagi pejuang sebelum membahagiakan pasangan sehidup sematinya. Alasan gue sih.

Tapi lucu aja. Saya kira, semua steemian akan menulis dengan mudah dengan kata kunci JOMBLO.


Persyaratan


Sebagaimana postingan kontes yang ada. Harus ada syarat untuk bisa menilai dan menentukan pemenang.


Kenapa Gue Jomblo


Syarat pertama tidak susah koq. Teman-teman cukup ceritakan kenapa teman bisa berstatus jomblo.

Bisa saja karena diputusin
Atau karena mutusin pacar
Atau karena memang engga pernah pacaran
Bisa jadi sudah nembak tapi engga diterima

Tidak perlu panjang bangets. Tapi jangan pendek. Jadi gimana? Yaa kira-kira saja. Yaaa satu lembar A4 deh, itu kalau kita nulisnya di ms.word.


Jomblo & Meetup


Nah, kita kan jomblo nih. Terus bergabung dengan steemit. Lalu, jadi anggota Komunitas Steemit Indonesia. Nah, kita bakal sering ketemu dengan steemian lain.

Syarat ini, teman-teman harus menutup postingan dengan menghubungkan mamfaat jomblo ikutan #meetup

Terserah deh mau cerita, apakah #meetup mempermudah ketemu jodoh atau #meetup menguatkan ikatan antar jomblo menjaga prinsip kejombloannya.


Gue Jomblo


Syarat ketiga adalah membuat foto dengan tagar #GueJomblo. Seperti foto saya ini. Kalau bisa yang lucu atau terkesan sedih banget tu nasib sebagai jomblo. Hahahahaha.

20180406_034523.jpg

Tagar #GueJomblonya harus besar loh dan jangan menutupi wajah. Ingat kawan, meskipun kita jomblo, tidak boleh malu. Percayalah jomblo itu adalah perjuangan demi mendapatkan pasangan sejati. Eeeaaaaaaa alasan pembenar.

Oh ya, fotonya harus dan wajib. Jumlahnya ada tiga. Satu di bawah paragrag pertama. Tengah post dan akhir postingan. Hahahahha. Ingat ya, engga boleh satu foto, yang beda dunk biar seru.


Bahasa Sehari-hari


Nah, kebiasaannya, kita harus menulis dengan kaku. Kontes ini sih nyantai. Gunakan bahasa Indonesia yang mudah dimengerti. Engga harus kaku, apalagi postingan berat alias mirip skripsi.

Nyantai saja kawan. Bayangkan saja, anda lagi curhat sama saya yang sama-sama jomblo. Nah, tuliskan saja gaya curhatan itu. Tapi dengan Bahasa Indonesia yaaa.


Orisinal


Syarat lain adalah karya sendiri. Kagak plagiat. Meskipun itu adalah tulisan sendiri yang pernah dimuat oleh di blog pribadi de el el.

Kalau polisi steemit bernama @cheetah dan @steemcleaner berkunjung di tulisan teman. Beribu maaf saya haturkan, teman kurang beruntung dalam kontes ini. Alias gagal sebelum bertarung.


Waktu Lomba


Waktunya engga lama koq. Cukup lima hari sejak postingan ini diterbitkan. Hari keenam penilaian dan hari ketujuh sudah ada pemenang yang menyebutkan betapa bahagianya steemian ini sebagai jomblowan/wati. Hahahahahahaa.

Karena jurinya adalah saya sendiri. Sebagai orang yang paham dengan kejombloan. Sebagai buktinya, sudah enam (6) tahun menjomblo. Artinya sudah master lah. Syukur-syukur jangan sampai S3 Jomblo deh (10 tahun). Hahahaha.


Jomblo Series


Demi menjaga kelangsungan kontes dan mempertemukan pandangan para jomblo se-nusantara. Maka, anda diberikan syarat untuk:

  1. upvote postingan ini
  2. Lalu resteem lah

Agar semua jomblo yang ada membaca dan mengikuti kontes yang menyatukan jombloan.


Tag Wajib


Untuk tag wajibnya, apa ya? Ada usul? Saya sih memberikan beberapa tag wajib.
#kontesjomblo
#indonesia
#community
#ksi

Tag #community dan #ksi hadir karena di akhir postingan ada syarat harus menghubungkan antara status jomblo dengan #meetup #ksi.


HADIAH


Ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Baru dapat hadiah dari bang @levycore malah saya bagi lagi. Hahahahaha.

Juara Satu - 3 SBD

Juara Dua - 2 SBD

Juara Ketiga - 1 SBD

Okey. Engga banyak sih. Tapi ada lah. Karena, postingan kawan-kawan juga bermamfaat kan. Jadi hadiah ini hanya menstimulus teman-teman steemian untuk berbahagia dalam membuat postingan.

Catatan

Biar engga ribet nyari-nyari postingan. Kawan-kawan sih cukup meng-copy link postingan dan meninggalkannya di komentar postingan ini.

Selamat menulis para jomblo. Jangan khawatir, jomblo bersatu bakalan ketemu jodoh. Jangan lupa bahagia.

DQmTXyLG7i5aczdmM5hQmUNhBMbUPbHHyhszGP3whtEiwGF_1680x8400.png

IMG-20180206-WA0000.jpg

DQmTXyLG7i5aczdmM5hQmUNhBMbUPbHHyhszGP3whtEiwGF_1680x8400.png

Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
April 6, 2018
@andrianhabibi
Member of KSI Chapter Jakarta

DQmTXyLG7i5aczdmM5hQmUNhBMbUPbHHyhszGP3whtEiwGF_1680x8400.png

andrianhabibi-5a6f2c06392e4.jpeg

Sort:  

Ah, ternyata saya kelewatan deadline setengah jam
Karena udah terlanjur posting saya vopykn saya lah link a di sini

https://steemit.com/kontesjomblo/@yundriana/kontes-jomblo-jomblo-itu-tidak-berat

Walaupun tidak masuk dalam kategori penilaian, setidaknya mau dibaca 😁😁

Kita terima lah. Tunggu saja postingan siapa pemenangnya yaaa

Hahahaha mantap pisan bang.saya mau coba ni, sekalian keluarin isi hati nurani saya 😂😂😱😱.


Kontes Jomblo #1 : Ketika Jomblo Bertasbih

https://steemit.com/kontesjomblo/@bustanun/kontes-jomblo-1-ketika-jomblo-bertasbih-e6cf51a161cb7


Semoga bisa bermanfaat juga bisa terhibur 😂😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 64693.66
ETH 2975.51
USDT 1.00
SBD 3.70